Indragiri Hulu

Pemkab Inhu Salurkan Bantuan bagi Korban Banjir di Empat Desa di Kecamatan Rakit Kulim

Pemerintah Inhu sudah menyalurkan bantuan bagi 570 lebih warga yang tersebar di empat desa di Kecamatan Rakit Kulim.

Pemkab Inhu Salurkan Bantuan bagi Korban Banjir di Empat Desa di Kecamatan Rakit Kulim
Tribun Pekanbaru
Warga Desa Kuantan Tenang, Kecamatan Rakit Kulim, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) terpaksa menggunakan perahu dan rakit pisang untuk bisa keluar dari desa mereka. Pasalnya saat ini empat dusun di Desa Kuantan Tenang sudah terendam banjir. 

Laporan Wartawan Tribuninhu.com Bynton Simanungkalit

TRIBUNINHU.COM, RENGAT - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) sudah menyalurkan bantuan bagi 570 lebih warga yang tersebar di empat desa di Kecamatan Rakit Kulim. Bantuan yang diberikan berupa beras dan mie instan.

Hal ini dipastikan melalui konfirmasi dengan Camat Rakit Kulim, Irfangi. Irfangi menjelaskan kurang lebih 570 warga yang menerima bantuan itu berada di empat desa, yakni Desa Kuantan Tenang, Desa Kota Baru, Desa Kampung Bunga, dan Desa Petonggan.

Baca: LIVE Piala AFF 2018 Timnas Timor Leste vs Thailand Kick Off 19.00 WIB, Timor Leste Siap Menyerang

Desa yang paling banyak menerima bantuan adalah Desa Kuantan Tenang, yakni sebanyak 200 warga, kemudian Desa Petonggan sebanyak 200 warga. Kemudian di Desa Kampung Bunga sebanyak 180 warga dan di Desa Kota Baru sebanyak 10 warga.

Menurut Irfangi kondisi air di Desa Kuantan Tenang terus meningkat. Desa tersebut merupakan salah satu lokasi terparah terkena banjir.

"Di jalan menuju Desa Kuantan Tenang kedalaman air sudah mencapai 150 centimeter, kalau di areal persawahan sudah lebih dua meter," katanya, Jumat (9/11/2018).

Baca: Hasil Kalteng Putra Vs PSMP Mojokerto 1-0, Babak 8 Besar Grup A Liga 2 2018, Berikut Klasemennya

Irfangi juga menjelaskan Kantor Penanggulangan Bencana Daerah (KPBD) Inhu juga sudah mendirikan tenda untuk warga Desa Kuantan Tenang. Namun warga Desa Kuantan Tenang menolak untuk mengungsi.

"Warga menolak mengungsi karena takut jauh dari rumah sehingga tidak bisa menjaga barang-barang di rumahnya," kata Irfangi. (*)

Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved