Pekanbaru

Makam Pendiri Pekanbaru Akan Direnovasi, Target Menjadi Tujuan Wisata Religi

LAM Pekanbaru bersama dengan management PLN Riau-Kepri mengunjungi makam pendiri Kota Pekanbaru di area Masjid Raya Pekanbaru Jalan Senapelan

Makam Pendiri Pekanbaru Akan Direnovasi, Target Menjadi Tujuan Wisata Religi
Tribun Pekanbaru/Teddy Yohannes Tarigan
Lembaga Adat Melayu (LAM) Pekanbaru bersama dengan management PLN Riau-Kepri mengunjungi makam pendiri Kota Pekanbaru, Makam Merhum Pekan, di area Masjid Raya Pekanbaru Jalan Senapelan, Sabtu (10/11/2018) pagi. 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru Teddy Tarigan

TRIBUN PEKANBARU.COM, PEKANBARU - Lembaga Adat Melayu (LAM) Pekanbaru bersama dengan management PLN Riau-Kepri mengunjungi makam pendiri Kota Pekanbaru, Makam Merhum Pekan, di area Masjid Raya Pekanbaru Jalan Senapelan, Sabtu (10/11/2018) pagi.

Kegiatan ini dilakukan untuk melihat langsung kondisi makam bersejarah tersebut.

Baca: Laskar Hizbullah Bersatu dengan Laskar Tionghoa, Inilah 10 Untold Story Pertempuran 10 November

Datuk Said Usman Abdullah ketua Majelis Kerapatan Adat (MKA) LAM Riau Pekanbaru kepada Tribunpekanbaru.com setelah selesai melakukan kunjungan menyampaikan bahwa kehadirannya bersama pihak PLN untuk melihat sekaligus untuk membicarakan terkait perbaikan makam Pendiri kota Pekanbaru tersebut.

Sebelumnya dikatakan Said pihak LAM Pekanbaru sudah melakukan kunjungan ke pihak PLN untuk membicarakan sejumlah hal terkait kegiatan terkait kebudayaan Melayu di Riau dan Makam Marhum Pekan.

"Alhamdulilah kemarin kita dihubungi oleh humas PLN, mereka menyatakan bahwa beberapa cerita Akita kemarin salah satunya tentang perbaikan makam pendiri kota Pekanbaru ini dapat respon positif, makanya hari ini mereka menurunkan tim untuk turun ke lokasi," ungkapnya.

Baca: Hasil Babak 1 Aceh United Vs Semen Padang Babak 8 Besar Liga 2, Kabau Sirah Unggul Sementara

Di sana tim dari PLN melihat langsung kondisi makam didampingi sejumlah pengurus LAM yaitu Datuk Amrul Mukhtar MKA LAM Pekanbaru, Datuk Oka Tabrani Pengurus Harian LAM Pekanbaru dan Majelis Kehormatan Adat LAM Pekanbaru, Datuk Zulkifli Husein.

Setelah melihat kondisi Tim PLN dikatakan Said memberikan dua opsi.

"Untuk jangka pendek ini, untuk memperbaiki hal yang urgent dulu kemudian di tahun 2019 mereka bersama dengan LAM nanti akan membuat suatu kesepakatan melalui hasil hitungan dari teknis renovasi besar ini akan dikeluarkan biayanya oleh management PLN pusat yang ada di Jakarta," ungkapnya.

Baca: Jadwal Lengkap Liga Inggris Pekan ke 12, Big Match Man City Vs MU, Penentuan Puncak Klasemen

Ditambahkan Said bahwa nantinya pihak LAM Pekanbaru akan bersama-sama dengan GM PLN Riau Kepri akan menyampaikan kondisi dan harapan dari kota Pekanbaru terhadap makam pendiri kota tersebut.

Halaman
123
Penulis: Teddy Tarigan
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved