Komunitas SMJ Pekanbaru Berbagi dengan Anak-anak Panti Asuhan Darul Ilmi

kegiatan tersebut adalah untuk mengajak muda-mudi zaman sekarang untuk peduli terhadap sesama, terutama bagi pihak yang membutuhkan.

Komunitas SMJ Pekanbaru Berbagi dengan Anak-anak Panti Asuhan Darul Ilmi
tribunpekanbaru/zulindra
Komunitas Sedekah Malam Jumat (SMJ) Pekanbaru melakukan aksi penggalangan dana ke Panti Asuhan Darul Ilmi, Minggu (11/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com: Zul Indra

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Komunitas Sedekah Malam Jumat (SMJ) Pekanbaru melakukan aksi penggalangan dana ke Panti Asuhan Darul Ilmi yang terletak di belakang Gedung Juang 45 Pekanbaru, Minggu (11/11/2018).  Kegiatan itu diikuti oleh 40 lebih anggota.

"Alhamdulillah kegiatan rutin kita SMJ Pekanbaru per dua bulan sekali mengajak muda-mudi untuk aksi bersama menghibur dan mengunjungi adik-adik kita di Panti Asuhan Darul Ilmi. Kita tertarik mengirim bantuan ke panti ini  setelah dapat informasi bahwa panti itu butuh saluran donasi. Kabar itu kami dapatkan usai berbagi nasi di malam Jumat kemarin,"ujar Ketua SMJ Pekanbaru, Dery.

Dilanjutkannya, tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk mengajak muda-mudi zaman sekarang untuk peduli terhadap sesama, terutama bagi pihak yang membutuhkan.

Baca: Identitas Mayat di Bawah Jembatan Jondul Dokter yang Hilang? Anggota Keluarga Ungkap Ciri Ini

Baca: Smartphone Ini Mirip Samsung Galaxy S8, Harganya Rp 1 Jutaan, Berminat?

"Muda mudi zaman now sebaiknya tidak melakukan kegiatan negatif, namun harus positif. Salah satu caranya adalah dengan kegiatan sosial. Membentuk mental adik-adik agar lebih kuat lagi dan tetap bangga bahwa mereka disini tidak sendirian. Alhamdulillah kita juga berkolaborasi bersama karya nonem dengan karya Ibu, salah seorang anggota kita bernama Sonya membaca puisi sambil diiringi lagu lirik ibu,"paparnya.

Dalam kesempatan itu, mereka menyumbangkan donasi dari hamba-hamba Allah dan anggota SMJ Pekanbaru, berupa sembako, buku tulis dan hadiah-hadia yang menghibur.

"Semoga bantuan yang kita salurkan bisa bermanfaat bagi anak-anak panti asuhan di sana. Kegiatan ini merupakan bagian dari program rutin kita setiap minggunya. Kedepannya, kami akan terus membantu orang-orang yang ada di jalanan,"pungkasnya. (*)

Penulis:
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved