CPNS 2018

Ada Rencana Penurunan Passing Grade SKD CPNS 2018, Imam Berharap Bisa Lulus

Sejumlah peserta SKD CPNS Pemerintah Kota Dumai berharap punya kesempatan lulus usai rencana penurunan passing grade pada SKD CPNS 2018.

Ada Rencana Penurunan Passing Grade SKD CPNS 2018, Imam Berharap Bisa Lulus
Tribun Pekanbaru/Theo Rizky
Ilustrasi - Sejumlah peserta tes Computer Assisted Test (CAT) CPNS 2018 untuk posisi bidan di wilayah Pemerintahan Kota Pekanbaru mengikuti berbagai tahapan sebelum dimulainya ujian di Kantor Regional XII BKN Jalan Hangtuah Ujung, Senin (5/11/2018). (TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY). 

Laporan Wartawan Tribundumai.com, Fernando Sikumbang

TRIBUNDUMAI.COM, DUMAI - Sejumlah peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Pemerintah Kota Dumai berharap punya kesempatan lulus usai rencana penurunan passing grade pada SKD CPNS 2018.

Mereka menilai passing grade yang ada saat ini terlalu tinggi.

Passing grade Tes Karakteristik Pribadi (TKP) yakni 143, Tes Intelegensia Umum (TIU) yakni 80 dan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) yakni 75.

Baca: Zodiak Hari Ini Rabu 14 November 2018, Pisces Badmood Capricorn Cobalah Terbuka Terima Perubahan

Imam Habib mengaku senang dengan rencana penurunan passing grade.

Imam menyebut nilainya tidak jauh dari passing grade. Nilai TKP Imam mencapai 142 atau selisih satu poin dari passing grade. Imam memperoleh 115 untuk TIU dan 105 untuk nilai TWK.

Alumnus Universitas Riau ini mengaku sudah empat kali ikut seleksi CPNS. Maka ia sangat berharap kebijakan yang ada bisa memberi kesempatan kepada para peserta.

"Semoga bisa tetap lolos, apalagi rencananya passing grade mau diturunkan," ulas pria yang memilih Formasi Analis Kepegawaian di Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Dumai.

Baca: Cetak Gol untuk Indonesia di Piala AFF 2018, Alfath Fathier Pengumpan Jempolan, Ini Faktanya

Maya Safitri punya harapan yang sama dengan Imam. Maya mengaku sempat kesulitan mengerjakan soal TKP. Ia menilai waktu yang tersedia tidak cukup.

Wanita ini juga kesulitan mengerjakan soal TIU. Sejumlah soal cukup sulit dan rumit.

"Semoga kalau ada penurunan passing grade bisa lulus, saya berharap sekali," harap wanita yang ambil Formasi Analisis Kepegawaian di BKPP Kota Dumai ini. (*)

Penulis: Fernando
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved