Indragiri Hilir

450 Porsi Mie Ayam dan Bakso Fajar Ludes di Acara Pengantar Tugas Bupati dan Wabup Inhil

Berbagai jenis kuliner mulai dari Sate, Bakso, Soto, Nasi merah, Roti canai, Roti Jala dan kuliner lainnya disediakan gratis untuk memanjakan warga

450 Porsi Mie Ayam dan Bakso Fajar Ludes di Acara Pengantar Tugas Bupati dan Wabup Inhil
tribunpekanbaru/T.MuhammadFadhli
Bupati dan Wakil Bupati Inhil periode 2018 - 2023 HM Wardan dan H. Syamsuddin Uti menghibur masyarakat dan pendukungnya yang hadir dalam kenduri rakyat di Lapangan Gajah Mada Tembilahan, Minggu (25/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribuntembilahan.com, T. Muhammad Fadhli.

TRIBUNTEMBILAHAN.COM, TEMBILAHAN.COM - Acara pengantar tugas Bupati Dan Wakil Bupati Inhil terpilih periode 2018 – 2023 benar – benar ini juga menjadi berkah bagi pedagang kaki lima dan usaha kecil menengah (UKM) yang ada di Kota Tembilahan dan sekitarnya.

Para pedagang ini dipercaya untuk menyajikan jamuan makanan bagi masyarakat Inhil yang hadir pada perhelatan pengantar tugas Bupati dan Wakil Bupati Inhil periode 2018 - 2023 dan kenduri rakyat di Lapangan Gajah Mada Tembilahan, Minggu (25/11/2018).

Berbagai jenis kuliner mulai dari Sate, Bakso, Soto, Nasi merah, Roti canai, Roti Jala dan kuliner lainnya disediakan gratis untuk memanjakan warga yang hadir.

Fajar (38) merupakan satu diantara pedagang yang dipercaya untuk mengisi stand kuliner di ares kenduri rakyat.

Sebanyak 450 porsi yang terdiri dari 200 porsi Mie Ayam dan 250 porsi bakso yang disediakan Fajar seketika ludes diserbu masyarakat.

Baca: Tubuh Ulik Penuh Luka Saat Ditemukan Tewas Dalam Hutan di Inhil, Polisi Duga Ini Penyebabnya

Baca: LIVE: Masyarakat Serbu Kenduri Rakyat Syukuran Pelantikan Bupati & Wakil Bupati Inhil 2018 - 2028

Baca: Petuah Plt Gubernur Riau Usai Lantik Bupati Inhil, Kembangkan Prinsip Check and Balance

“Alhamdulillah, masyarakat dilibatkan dan pedagang juga dilibatkan. Bonuslah bagi kami pedagang ini,” ujar Fajar disela membereskan dagangannya usai acara.

Omset sekitar Rp. 2. 500.000 pun diperoleh Fajar setelah dagangannya diborong untuk kenduri rakyat.

“Porsinya memang dipesan segitu. Ada juga dinas (OPD) yang pesan untuk stand mereka,” imbuh pria yang berjualan di Jalan Baharuddin Yusuf ini.

Kedepan pasca pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Inhil ini, Fajar berharap Pemerintah Kabupaten Inhil bisa lebih memperhatikan persoalan perkelapaan di Inhil, karena anjloknya harga kelapa sangat berpengaruh pada pedagang sepertinya.

“Harapannya, kalau bisa kelapa naik (harga). Karena imbas ke pedagang kalau kelapa turun, omset turun juga, berpengaruh ke omset,” harapnya.

Untuk menjamu masyarakat yang hadir, sekitar 60 stand kuliner disiapkan panitia untuk menjamu seluruh masyarakat Inhil yang hadir.

Baca: WADUH! Program Pendidikan Gratis di Riau Tidak Bisa Dimasukkan dalam APBD Riau 2019, Ini Sebabnya

Baca: Wakil Rakyat Akui Anggaran Rp 20 Miliar untuk Penanganan Banjir di Pekanbaru Tidak Cukup

Baca: 103 Modifikator Unjuk Gigi di Custom Maxi 2.0 Yamaha Alfa Scorpii di Mal Ska Pekanbaru

Stand - stand kuliner ini disiapkan oleh OPD di lingkungan Pemkab Inhil dan memberdayakan usaha kecil menengah (UKM) serta pedagang kaki lima yang ada di Tembilahan dan sekitarnya.

Wakil Ketua Panitia, Afrizal menjelaskan, karena memang acara ini peruntukan untuk masyarakat, kenduri rakyat ini sengaja dikonsep lebih “intim” sehingga masyarakat benar – benar bisa menikmati acara dengan khidmat.

“Jadi ini merupakan syukuran dari rakyat untuk rakyat dan merayakan kemenangan seluruh rakyat. Kita bersama – sama mengantarkan dan mendoakan Bupati dan Wakil Bupati terpilih agar lancar dan sukses menjalankan tugasnya kedepan,” ujar Afrizal.(*)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Afrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved