Pekanbaru

Mahasiswa di Riau Kesal Beasiswa Tak Kunjung Dicairkan, Sudah Capek Bolak-Balik Kantor Gubernur

Penyaluran beasiswa dari Pemprov Riau bagi ratusan mahasiswa perguruan tinggi swasta dan negeri di Riau masih bermasalah.

Mahasiswa di Riau Kesal Beasiswa Tak Kunjung Dicairkan, Sudah Capek Bolak-Balik Kantor Gubernur
TRIBUN PEKANBARU/FERNANDO
Foto Ilustrasi - Penerima beasiswa melihat papan pengumuman. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Penyaluran beasiswa dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau bagi ratusan mahasiswa perguruan tinggi swasta dan negeri di Riau masih bermasalah.

Hingga awal November ini ternyata masih banyak mahasiswa yang sebelumnya masuk dalam daftar penerima bantuan pendidikan belum juga menerimanya.

Seperti yang diungkapkan oleh Rahman, Minggu (2/11/2018) kemarin. Mahasiswa Universitas Muhamadiyah Riau (Umri) ini mengaku hingga saat ini belum menerima beasiswa yang dijanjikan oleh Pemprov Riau tersebut.

Padahal dirinya masuk dalam daftar nama-nama mahasiswa penerima beasiswa Pemprov Riau 2018. Tidak hanyan itu, dirinya juga sudah melengkapi seluruh berkas dan persyaratan yang diminta oleh Bagian Kesra Setdaprov Riau.

Namun sayang, meski bekas sudah dilengkapi, ternyata hingga saat ini belum menerima beasiswa tersebut.

"Sudah capek kami bolak-balik ke kantor gubenur. Semua berkas yang kurang sudah kami lengkapi. Tapi tak juga cair," katanya.

Rahman mengungkapkan, terkahir dirinya oleh pihak Kesra untuk mengurus rekening banknya karena sudah tidak aktif lagi. Sebab sejak membuat rekening bank, tidak ada transaksi sehingga harus diaktifkan oleh pihak bank agar dana beasiswa tersebut bisa ditransfer.

"Itu sudah saya urus, saya sudah ke bank, saya tabung uang lagi, dan rekeningnya sudah aktif dan sudah dilegalisir sama pihak bank , bahwa rekening saya itu aktif, dan bukti legalisir dari bank juga sudah saya serahkan ke bagian kesra, tapi sampai sekarang tidak juga ada pencairan," ujarnya.

Menurut keterangan Rahman, ia tidak sendirian. Sebab di kampusnya masih ada puluhan mahasiswa yang juga mengalami nasib serupa. "Ada puluhan yang belum dapat, padahal rata-rata berkas kami sudah lengkap," katanya.

Para mahasiswa yang dijanjikan mendapatkan beasiswa ini mengaku kesal. Pasalnya mereka sudah mengeluarkan banyak biaya untuk mengurus dan melengkapi persyaratan beasiswa tesebut.

Halaman
1234
Editor: Muhammad Ridho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved