Ngamar dengan Artis. Wawan, Suami Walikota Tangsel Sogok Kalapas Sukamiskin

Tubagus Chaeri Wardhana alias Wawan, suami walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany menyogok kepala Lapas Sukamiskin agar bisa ngamar dengan artis.

Ngamar dengan Artis. Wawan, Suami Walikota Tangsel Sogok Kalapas Sukamiskin
warta kota
Wali Kota Tangerang Selatan alias Wawan 

TRIBUNPEKANBARU.COM – Tubagus Chaeri Wardhana alias Wawan menyuap bekas Kepala Lapas Sukamiskin Wahid Husen sejumlah Rp 63,39 juta. Suap diberikan untuk memudahkan Wawan keluar masuk Lapas Sukamiskin. Dan menginap di sebuah hotel di Kota Bandung dengan seorang artis.

Wawan sendiri merupakan terpidana kasus korupsi yang dijatuhi hukuman 7 tahun penjara dalam kasus korupsi pembangunan tiga puskesmas dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang Selatan tahun 2011-2012 yang merugikan negara sebesar Rp 9,6 miliar.

Akibatnya, suami dari Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany itu dijebloskan ke dalam penjara korupsi Sukamiskin, Bandung.

Wahid Husen sendiri saat ini duduk sebagai pesakitan dalam kasus menerima suap dari Wawan. Ia didakwa menerima suap dari narapidana korupsi Tubagus Chaeri Wardhana sejumlah Rp 63,39 juta, karena memberikan kemudahan izin keluar lapas.

Baca: Zumi Zola Divonis 6 Tahun Penjara. Sikap Sopan Jadi Pertimbangan Hakim

Baca: Sekda Dumai Ditahan KPK . Ini Sejumlah Proyek yang Menyandungnya

Dalam persidangan perdana kasus itu di Pengadilan Negeri Bandung, Rabu (5/12/2018), Jaksa Penuntut Umum KPK Trimulyono Hendradi membacakan surat dakwaan yang juga menyebut Wawan menyuap Wahid Husen demi menginap di hotel bersama teman wanitanya.

Siang tadi, Kamis (6/12), Jaksa KPK M Takdir menyebutkan Wawan menginap di salah satu hotel di Kota Bandung bersama dengan artis. "Teman wanitanya itu diduga seorang arrtis," sebutnya M Takdir.

Sayangnya, Takdir tak mau menyebutkan nama maupun inisial artis tersebut.

Ia berdalih, semua data dan bukti menyangkut kasus Wahid Husen dan Wawan akan diungkap dalam persidangan.

"Semua yang ada dalam surat dakwaan, termasuk teman wanita TCW yang bukan istrinya, akan diungkap pada persidangan,” jelasnya.

Dalam surat dakwaan JPU KPK pada persidangan Rabu kemarin, disebutkan Wawan yang merupakan adik dari mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah adalah narapidana yang menjalani hukuman di lapas Sukamiskin sejak 2015 atas beberapa tindak pidana korupsi.

Halaman
123
Editor: rinalsagita
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved