Pekanbaru

Pembayaran Dana Sertifikasi Guru Tahap Empat di Pekanbaru Masih Belum Jelas

Pembayaran dana sertifikasi tahap empat bagi guru SD dan SMP di Kota Pekanbaru masih belum jelas.

Pembayaran Dana Sertifikasi Guru Tahap Empat di Pekanbaru Masih Belum Jelas
Shutterstock
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Fernando Sikumbang

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU - Pembayaran dana sertifikasi tahap empat bagi guru SD dan SMP di Kota Pekanbaru masih belum jelas.

Sebab banyak Surat Keputusan Tunjangan Profesi (SKTP) para guru yang belum terbit. Maka pembayaran dana sertifikasi masih tertunda.

"Saat ini masih belum bisa dicairkan. Dana sertifikasi tahap empat masih berada di kas daerah," papar Kasubag Keuangan Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Bastian kepada Tribunpekanbaru.com, Kamis (6/12/2018).

Baca: Dana Sertifkasi Guru Tahap Tiga di Pekanbaru Cair, Jumlahnya Capai Rp 24 Miliar

Walau demikian, pihak dinas berupaya agar pembayaran dana sertifikasi guru bisa dilakukan pada Desember 2018 ini. Ia menyebut bahwa pembayaran dana sertifikasi tahap empat wajib dibayarkan sebelum akhir tahun 2018.

"Pokoknya Kita bakal upayakan dana sertifikasi guru bisa dibayarkan secepatnya pada Desember 2018 ini," ulasnya.

Menurutnya, pihak dinas sedang melakukan tahap verifikasi terhadap data para guru SD dan SMP. Mereka melakukan verifikasi terhadap gaji pokok higga SKTP para guru. Proses verifikasi ini guna memastikan guru tersebut layak menerima dana sertifikasi.

"Jadi kami melakukan verifikasi, agar guru yang terdata memang layak memperoleh dana sertifikasi. Mereka yang berhak menerimanya sudah memiliki SKTP," paparnya.

Baca: 6 Fakta Drama Korea Memories of the Alhambra yang Disukai dan Tidak Disukai

Bastian memprediksi jumlah total dana sertifikasi pada tahap empat lebih besar. Sebab ada penambahan jumlah guru. Bertambahnya guru sesuai dengan
SKTP yang diterima," ungkapnya.

Pada pembayaran dana sertifikasi tahap tiga bagi guru di Kota Pekanbaru besarannya mencapai Rp 24 miliar. Dana sertifikasi ini bagi 2032 guru SD dan SMP di Pekanbaru ini sudah masuk ke rekening para guru pada 30 November 2018 lalu. (*)

Penulis: Fernando
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved