CPNS 2018

Yakin Lulus SKB CPNS Pemprov Riau, Ini yang Dilakukan Indra Setelah Melihat Nilainya

Indra optimis bisa lolos SKB dan melaju ke tahap berikutnya. Sebab dirinya bisa mendapatkan nilai tertinggi kedua dari 7 peserta yang melamar

Yakin Lulus SKB CPNS Pemprov Riau, Ini yang Dilakukan Indra Setelah Melihat Nilainya
TribunPekanbaru/Syaiful Misgio
Peserta SKB CPNS Pemprov Riau 2018 melihat hasil ujian tes CAT SKB 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Syaiful Misgiono

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Indra, salah seorang peserta tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Pemprov Riau yang mengambil jurusan Farmasi di RSUD Airifin Ahmad terus melemparkan senyum.

Indra terus memukul bahu temanya karena kegirangan melihat nilainya yang berada diposisi kedua dari 7 peserta yang lolos tes SKB untuk jurusan Farmasi.

Indra optimis bisa lolos SKB dan melaju ke tahap berikutnya. Sebab dirinya bisa mendapatkan nilai tertinggi kedua dari 7 peserta yang melamar di jurusan yang sama.

"Alhamdullilah mudah-mudahan lulus, total nilai saya 265. Setelah dirangking saya nomor dua, kemungkinan besarnya lulus SKB. Karena yang diambil dari tes SKB kan tiga orang," katanya.

Berbeda dengan Rizky yang mati-matian mempersiapkan diri untuk bisa lulus tes SKB, Indra justru mengaku tidak mempersiapkan dirinya dengan maksimal sebelum mengikuti ujian.

Baca: Jadwal Tes SKB CPNS Pelalawan 2018, Siapkan Diri Pelajari Kisi-kisi Soal SKB

Baca: Peserta SKB CPNS 2018  Pemprov Riau Ini Mengaku Kesulitan Menjawab Soal Ujian

Baca: FOTO : BKN Regional XII Pekanbaru Cek Kesiapan Komputer untuk SKB Berbasis CAT CPNS 2018

"Ngak ada persiapan apa-apa, belajar juga ngak ada," kata Indra sambil tertawa.

Sebanyak 749 pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemprov Riau akan mengikuti ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), Jumat (7/12/2018) hari ini.

Ujian SKB dilaksanakan di Gedung UPT Penilaian Kompetensi Jalan Ronggowarsito. Ujian SKB CPNS Pemprov Riau berlangsung selama tiga hari dan akan berakhir Minggu (9/12/2018) mendatang.

Hari pertama pelaksanaan SKB CPNS Pemprov Riau, Jumat (7/12/2018) akan dibagi menjadi tiga sesi. Sesi pertama mulai pukul 08.00 Wib hingga pukul 09.30 Wib. Kemudian, sesi kedua mulai pukul 10.00 Wib sampai pukul 11.30 Wib. Sedangkan untuk sesi tiga, dimulai pukul 14.00 Wib hingga 15.30 Wib.

"Satu sesi waktunya satu jam setengah, satu hari ada tiga sesi, begitu juga dengan hari kedua dan ketiga juga sama. Akan dibagi menjadi tiga sesi," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau Ikhwan Ridwan, Jumat (7/12/2018).

Peserta ujian tidak dibenarkan membawa benda apapun saat masuk ke ruang ujian. Seperti handphone, dompet, tas, ikat pinggang, jam tangan, gelang, kalung, cincin hingga anting-anting harus dilepas semua dan disimpan didalam loker yang sudah disiapkan oleh panitia di lokasi ujian.

"Dompte, tas, HP, jam tangan, ikat pinggang, semua harus dilepas, disimpang di loker. Yang boleh dibawa hanya kartu ujian dan KTP saja," ungkapnya.

Sementara dari sisi sarana komputer yang digunakan untuk ujian, pihaknya mengklaim sudah siap 100 persen. Di lokasi ujian SKB pihaknya sudah menyiapkan sebanyak 95 unit komputer dari jumlah tersebut, 5 unit komputer disiapkan untuk cadangan. Jadi komputer yang digunakan untuk peserta ujian sebanyak 90 unit.

"Jumlah komputer 95 unit. Tapi 5 unit kita sipakan untuk cadangan, jika sewaktu-waktu ada yang bermasalah kita bisa menggunakan komputer cadangan," katanya. (*)

Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved