Rokan Hulu

WASPADA, Bagi Warga Rokan Hulu yang Berada di Pinggiran Sungai

Waspada, bagi warga Rokan Hulu yang berada di pinggiran sungai, karena intensitas hujan tinggi dan rawan banjir

WASPADA, Bagi Warga Rokan Hulu yang Berada di Pinggiran Sungai
TRIBUN PEKANBARU/ DONNY KUSUMA PUTRA
Sejumlah kawasan Simpang Supra, Desa Babussalam, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu terendam banjir, Senin (23/1/2017). WASPADA, Bagi Warga Rokan Hulu yang Berada di Pinggiran Sungai 

WASPADA, Bagi Warga Rokan Hulu yang Berada di Pinggiran Sungai

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny Kusuma Putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Waspada, bagi warga Rokan Hulu yang berada di pinggiran sungai, karena intensitas hujan tinggi dan rawan banjir.

Hal ini disampaikan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Rokan Hulu (Rohul), ‎Suparno mengaku, sejauh ini belum ada laporan adanya banjir di sejumlah daerah di Rohul.

Baca: KISAH Cewek Cantik Indonesia Jadi Selebgram, Ada yang DM Nakal dan Melecehkan

Baca: KISAH Selebgram Cantik Bernama Shelly Moonza, Alami Pelecehan dan Ada yang DM Nakal Mau Booking

Ia menambahakan, saat ini intensitas hujan masih tergolong tinggi. Menurutnya, ada Sembilan kecamatan di Rohul yang hampir setiap tahun terdampak banjir, akibat meluapnya Sungai Rokan, Batang Lubuh, dan Sungai Batang Sosa.

‎Ditambahkanya, sembilan kecamatan tersebut yakni, kecamatan Rokan IV Koto, Kunto Darussalam, Bonai Darussalam, kepenuhan, Tambusai, Rambah Samo, Rambah Hilir, Rambah dan Kecamatan Tandun.

"Saya meminta masyarakat Rohul tetap waspada terlebih warga yang memiliki rumah di pinggiran Sungai, karena sangat rawan akan ‎banjir," katanya, Minggu (9/12/2018).

Baca: KISAH Cewek Cantik Indo jadi Selebgram, Ada yang DM Nakal Ngajak Begituan dan Ngajak Jalan

Baca: KISAH Cewek Cantik Asal Aceh Jadi Selebgram, Ada yang DM Nakal, Ini Tanggapannya

Suparno juga meminta kepada masyarakat yang berada di pinggiran, ‎untuk tetap menjaga anak-anaknya untuk tidak bermain di pinggiran sungai, karena sangat berbahaya, pasalnya sudah ada seorang anak yang hanyut hingga saat ini belum ditemukan.

Diakuinya, pihaknya bersama Tim Basarnas terus melakukan pencarian terhadap bocah yang hilang diduga tenggelam di sungai batang Lubuh.

"Hingga hari ke enam kita masih melakukan pencarian terhadap anak yang hilang dibantu dengan pihak TNI dan Polri, bahkan pada pencarian hari ke lima, bapak Kapolres Rohul, AKBP Muhamad Hasyim Risahondua ikut melakukan pencarian," sebutnya.

Baca: KISAH Cewek Cantik Asal Pekanbaru Jadi Selebgram, Alami Kejahatan di Dunia Maya

Baca: KISAH Cewek Cantik Asal Pekanbaru Jadi Selebgram, Ada yang DM Mau Booking

Dirinya berharap masyarakat bisa menjaga anak-anaknya, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Jaga selalu anak-anak dalam beraktifitas.

"Jangan menganggap remeh, walaupun anak kita bisa berenang, tapi kalau air lagi tinggi tetap jangan perbolehkan anak main di sungai," pungkasnya. (*)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved