Dumai

Aneka Barang Bukti Mulai Dari HP, Narkoba Hingga Uang Palsu Dimusnahkan Kejari Dumai

Ke 87 perkara telah ditangani sejak Juli 2018 lalu itu merupakan gabungan dari kelompok perkara pidana umum maupun pidana khusus.

Aneka Barang Bukti Mulai Dari HP, Narkoba Hingga Uang Palsu Dimusnahkan Kejari Dumai
Tribunpekanbaru/Syahrul
Ratusan barang bukti dari 87 perkara yang dimusnahkan Kejaksaan Negeri (Kejari) Dumai Selasa (18/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Syahrul Ramadhan.

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Ratusan barang bukti dari 87 perkara telah berkekuatan hukum di lingkungan Kejaksaan Negeri atau Kejari Dumai dimusnahkan pada Selasa (18/12/2018).

Ke 87 perkara telah ditangani sejak Juli 2018 lalu itu merupakan gabungan dari kelompok perkara pidana umum maupun pidana khusus.

Barang bukti yang dimusnahkan pun beragam. Mulai dari barang elektronik seperti handphone, uang palsu, linggis, perlengkapan penyalahgunaan narkotika hingga narkotika itu sendiri.

Baca: Setelah Mandek 2,5 Tahun, Terhitung Oktober Lalu Pemko Dumai Mulai Terapkan Perda Parkir No 4/2012

Kejari Dumai Mat Yusuf SH MH melalui Kasi Pidum Kejari Dumai Yunius Zega SH mengatakan, terdapat sejumlah narkotika dan zat adiktif membahayakan turut dimusnahkan dalam agenda yang berlangsung di halaman Kejari itu.

"Ada 74 perkara narkotika yang barang buktinya dimusnahkan. Rinciannya, narkotika jenis ganja kering 1,53 gram, sabu 7,82 gram dan pil ekstaksi 22 butir," ungkapnya.

Belum selesai sampai disitu, Kejari Dumai juga turut memusnahkan uang palsu senilai Rp. 500 ribu beserta barang bukti lain dengan cara dibakar.

"Sedangkan untuk perkara orangtua dan harta benda lain, ada 12 perkara dengan barang bukti sebanyak 79 unit handphone, pembungkus narkotika, alat hisap dan banyak lagi lainnya juga kita musnahkan," jelas Yunius Zega.

Baca: Disdukcapil Dumai Musnahkan 5.700 Keping KTP Rusak, Sebut Masih Ada Sesi Kedua

"Barang bukti yang kita musnahkan ini merupakan ini barang bukti yang perkaranya sudah berkekuatan hukum tetap sejak Juli hingga sekarang," tutupnya. (*)

Penulis: Syahrul
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved