Rokan Hulu

Dengar Bunyi Besi Jatuh, Operator Alat Berat Tangkap Tiga Pencuri Onderdil di Rohul

Ketiga terduga pencuri ditangkap, dua di antaranya anak di bawah umur.

Dengar Bunyi Besi Jatuh, Operator Alat Berat Tangkap Tiga Pencuri Onderdil di Rohul
Polres Rohul
Tiga laki-laki tertangkap tangan oleh operator saat hendak mencuri alat berat di Kuari Imau Domom Rantau Kasai Desa Tambusai Utara, Kecamatan Tambusai Utara, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul). 

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny Kusuma Putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Tiga laki-laki tertangkap tangan oleh operator saat hendak mencuri alat berat di Kuari Imau Domom Rantau Kasai Desa Tambusai Utara, Kecamatan Tambusai Utara, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Ketiga terduga pencuri ditangkap oleh operator alat berat tersebut yakni inisial Su (29 tahun) warga Jalan Fatimah RT 012 Bukit Kayu Kapur Kota Dumai.

Sedangkan dua pelaku lagi yang masih berusia di bawah umur merupakan warga Desa Bantean Baru Kecamatan Batu Hampar, Kabupaten Rokan Hilir inisial AR (16 tahun) dan Nu (14 tahun).

Baca: Cuaca Riau Hari Ini, BMKG: Potensi Hujan Lokal Malam Hari di 5 Kabupaten

‎Kapolres Rohul AKBP M. Hasyim Risahondua, melalui Paur Humas Polres Rohul Ipda Nanang Pujiono, mengungkapkan, pencurian onderdil alat berat di Kuari Imau Domom Rantau Kasai terjadi pada Minggu dinihari (16/12/2018) sekitar pukul 00.30 WIB.

Ia menambahkan, pasca ditangkap, ketiga terduga pelaku pencurian onderdil alat berat tersebut dilaporkan oleh pelapor Evan Prayoga (21 tahun) warga Rantau Kasai ke Polsek Tambusai Utara.

"Selain menangkap ketiga laki-laki diduga pelaku, anggota Polsek Tambusai Utara turut menyita 1 mobil dump truk merk Mitsubishi Canter, dan 1 set sporket alat berat Caterpillar," katanya, Selasa (18/12/2018).

Ipda Nanang menerangkan, dugaan pencurian onderdil alat berat, berawal pada Minggu dini hari sekitar pukul 00.30 WIB.

Saat pelapor dengan sejumlah rekannya sedang duduk di Kuari Imau Domom, mereka mendengar suara bunyi besi jatuh di dalam bak truk.

Lebih lanjut dijelaskan, tidak mau menunggu lama, mereka langsung mengecek ke dalam sebuah truk yang ada di areal Kuari Imau Domom.

"Melihat sporket alat berat di dalam truk saudara Su, pelapor bersama rekannya bernama Husni Jamil dan saudara Dahlan langsung mengamankan saudara Su," ungkapnya.

Ipda Nanang menjelaskan, dari hasil keterangan pelaku Su, bahwa yang mengangkat sporket alat berat adalah kedua rekannya, yaitu inisial Nu dan AR.

Baca: Ruben Onsu Lapor Polisi usai Rumahnya Dilempar Batu, Shock ada Tulisan Bernada Ancaman

Tidak mau menunggu lama, tambahnya, para pekerja langsung mengamankan dua rekan Su yang masih berada di areal Kuari Imau Domom, dan langsung menghubungi pihak Polsek Tambusai Utara.

‎"Ketiga terduga pelaku sudah diamankan di Mapolsek Tambusai Utara guna proses hukum lebih lanjut. Untuk harga sporket dicuri ketiga pelaku sekitar Rp 1,7 juta," pungkasnya. (*).

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved