Indragiri Hilir

Berdasarkan Olah TKP, Sat Lantas Polres Inhil : Kematian Mahasiswi Akibat Kecelakaan Tunggal

Korban tidak memperhatikan kecepatan pada saat hendak berbelok atau berganti arah. Serta tidak layak mengendarai sepeda motor

Berdasarkan Olah TKP, Sat Lantas Polres Inhil : Kematian Mahasiswi Akibat Kecelakaan Tunggal
istimewa
Personil Sat Lantas Polres Inhil melakukan olah TKP 

Laporan Wartawan Tribuntembilahan.com : T. Muhammad Fadhli.

TRIBUNTEMBILAHAN.COM, TEMBILAHANSat Lantas Polres Indragiri Hilir (Inhil) akhirnya memastikan penyebab kecelakaan lalu lintas (lakalantas) yang merenggut nyawa seorang mahasiswi di Jalan Swarna Bumi Tembilahan, Sabtu (12/1/2019) sekitar pukul 13.30 WIB.

Kapolres Inhil AKBP Christian Rony, S.IK, MH melaluib Kasat Lantas Polres Inhil AKP Anandhita Rizal menuturkan, lakalantas tunggal di depan Kantor Disdukcapil Kabupaten Inhil antara Sepeda Motor Honda Beat Tanpa nomor polisi (Nopol) yang dikendarai oleh Rosida Yanti (18) karena faktor kelalaian manusia.

Baca: Diduga Alami Kecelakaan Tunggal, Seorang Remaja di Inhil Tewas Seketika

“Korban tidak memperhatikan kecepatan pada saat hendak berbelok atau berganti arah. Serta tidak layak mengendarai sepeda motor, karena tidak memiliki SIM dan tidak menggunakan helm,” ujar Kasat Lantas membeberkan hasil olah TKP melalui keterangan tertulisnya, Ahad (13/1/2019).

Faktor kelalaian ini juga perkuat setelah Sat Lantas Polres Inhil tidak menemukan kendala atau kesalahan pada faktor kendaraan, jalan dan cuaca.

“Rem depan dan belakang sepeda motor bagus, faktor pendukung Sepeda motor tersebut masih bagus. Jalan beraspal bagus, 2 jalur 4 lajur dengan pembatas jalan di lengkapi dengan Marka jalan, serta cuaca cerah siang hari dan tidak turun hujan,” tutur Kasat Lantas.

Baca: 9 Puskesmas Baru akan Dibangun Diskes di Inhil Dalam Waktu 5 Tahun

Lebih lanjut Kasat Lantas Polres Inhil mengisahkan, sepeda motor yang dikendarai oleh Korban bergerak dari arah Bundaran Swarna Bumi menuju Kantor Bupati.

Namun sampainya di TKP, korban yang dalam keadaan kecepatan tinggi dan hendak berbelok ke kanan(memutar arah) mendobrak depan kantor Disducapil tersebut sehingga hilang kendali dan Menabrak pagar rumah yang berada di pinggir jalan tersebut.

“Korban mengalami luka di bagian kening sebelah kiri dan Meninggal dunia di TKP. Rugi materi sekitar Rp. 1 juta,” pungkas Kasar.(*)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved