9 Puskesmas Baru akan Dibangun Diskes di Inhil Dalam Waktu 5 Tahun

Kepala Dinkes Inhil, Zainal Arifin menerangkan, 9 puskesmas tersebut merupakan pecahan dari 27 puskesmas yang sudah ada pada saat ini di Inhil

9 Puskesmas Baru akan Dibangun Diskes di Inhil Dalam Waktu 5 Tahun
tribunpekanbaru/T.Muhammadfadhli
Kepala Dinkes Inhil, Zainal Arifin memberikan arahannya kepada petugas dan pegawai Dinkes Inhil beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan Tribuntembilahan.com, T. Muhammad Fadhli 

TRIBUNTEMBILAHAN.COM, TEMBILAHAN – Sebanyak 9 Puskesmas baru akan dibangun oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dalam kurun waktu 5 tahun kedepan.

Pembangunan Puskesmas ini merupakan bentuk komitmen Dinkes Inhil dalam upaya peningkatan mutu pelayanan kepada masyarakat.

Kepala Dinkes Inhil,  Zainal Arifin menerangkan, 9 puskesmas tersebut merupakan pecahan dari 27 puskesmas yang sudah ada pada saat ini di Kabupaten Inhil.

Dalam waktu dekat, dikatakan Zainal Arifin, Puskesmas Kuala Lahang di pecah ke Simpang Gaung yang menurut rencana akan diresmikan Bupati Inhil pada Februari.

Selanjutnya pada tahun tahun ke 3 Puskesmas Selensen di pecah menjadi Puskesmas Keritang Hulu dan Puskesmas Sungai Piring di pecah menjadi Puskesmas Sungai Raya.

Baca: Ajak Anak-anak Putus Sekolah Makan Siang Bersama, Polres Inhil Canangkan Jumat Barokah

Baca: Update CPNS 2018 Inhil, BKPSDM Mulai Jadwal Pemberkasan 14-18 Januari 2019, Bawa Semua Berkas

Baca: Ingat Harimau Terjebak di Kolong Ruko di Inhil, Ini Kabar Terbaru Atan Bintang Setelah Rehabilitasi

“Kami terus menginventarisir baik dari sarana prasarana, juga membangun Puskesmas baru yang kami pecah dari Puskesmas yang sudah ada,” ujar Zainal Arifin, Kamis (10/1/2019).

Dengan makin luasnya jangkauan Puskesmas ini, Zainal Arifin berharap pelayanan kesehatan terhadap masyarakat akan lebih baik dan merata kepada masyarakat.

“Setiap tahun kita pecah wilayahnya semakin sempit, sehingga semakin terurus dan fokus dalam pelayanan,” pungkas Zainal Arifin.(*)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Afrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved