Berita Riau

Pengecoran Terakhir Jembatan Siak IV Dijadwalkan Tanggal 25 Januari

Seperti diketahui, Jembatan siak IV yang menghubungkan pusat Kota Pekanbaru dengan Rumbai Pesisir ditargetkan selesai awal Februari.

Pengecoran Terakhir Jembatan Siak IV Dijadwalkan Tanggal 25 Januari
Tribun Pekanbaru/Theo Rizky
Jembatan Siak IV masih dalam tahap pengerjaan oleh pihak kontraktor, Minggu (16/12/2018). (TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY). 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Syaiful Misgiono

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kabid Jalan dan Jembatan Dinas PU Provinsi Riau Yunnan Haris mengungkapkan, pekerjaan pembangunan jembatan siak IV memang molor dari jadwal yang ditargetkan.

Pihak kontraktor tidak ingin terburu-buru dalam mengerjakan tahapan demi tahapan dari pekerjaan ini.

Bahkan setiap tahapan selesai dan akan masuk ke tahap berikutnya, pihak kontraktor harus meminta izin terlebih dahulu ke konsultan jembatan dari Taiwan dan pihak kementrian.

Baca: Akhir Januari Ditargetkan Selesai, Uji Beban Jembatan Siak IV Dilakukan Pekan Kedua Februari

"Kalau tidak seperti itu, nanti KKJTJ (Komisi Keselamatan Jembatan Terowongan Jalan (KKJTJ) tidak mau mengeluarkan izin sertifikat layaknya. Jadi betul-betul harus harus memenuhi standar teknis. Karena jembatan siak IV ini termasuk jembatan bentang khusus," katanya akhir pekan lalu.

Pihaknya mengagendakan untuk pengecoran terakhir dilakukan pekan terakhir Januari ini.

Pengecoran terakhir dijadwalkan akan disaksikan langsung oleh direktur jembatan kementrian PUPR, tim dari KKJTJ dan perwakilan dari DPRD Riau.

"Kita agendakan tanggal 25 Februari ini pengecoran terakhir. Nanti akan disaksikan langsung oleh tim dari KKJTJ dan direktur jembatan kementrian PUPR. Kita juga akan mengundang dewan (anggota DPRD Riau)," ujarnya.

Baca: PENAMPAKAN Terkini Jembatan Siak IV Pekanbaru, Januari Wajib Selesai dan Bisa Dilalui

Seperti diketahui, Jembatan siak IV yang menghubungkan pusat Kota Pekanbaru dengan Rumbai Pesisir ditargetkan selesai awal Februari.

Jembatan dengan panjang 834 meter ini sudah hampir terhubung. Hanya tinggal bagian tengahnya saja yang belum terpasang.

Halaman
12
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved