Minggu Militer Kodim Inhil, Supaya Prajurit Tak Lupa Dasar Keprajuritan

Kodim 0314/Inhil menggelar Minggu Militer untuk memelihara kemampuan dasar para prajurit.

Minggu Militer Kodim Inhil, Supaya Prajurit Tak Lupa Dasar Keprajuritan
tribunpekanbaru
Upacara sekaligus pembukaan Minggu Militer di lapangan apel Makodim 0314/Inhil, Senin (21/1). 

tribunpekanbaru.com – Sebanyak 120 prajurit Komando Distrik Militer (Kodim) 0314/Inhil, melaksanakan upacara bendera sekaligus pembukaan Minggu Militer di lapangan apel Makodim 0314/Inhil, Senin (21/1).

Prajurit yang berasal dari seluruh jajaran Komando Rayon Militer (Koramil) ini, akan mengikuti Minggu Militer yang dilaksanakan setiap bulan di minggu terakhir.

Komandan Kodim (Dandim) 0314/Inhil, Letkol (Inf) Adrian Siregar menjelaskan, Minggu Militer merupakan sarana back to basic bagi prajurit dan Komandan Satuan dalam memelihara kemampuan dasar prajuritnya. Selain itu, juga bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan seluruh prajurit TNI di jajaran Kodim 0314/Inhil.

“Untuk mengingat dan melatih ulang ilmu dasar-dasar kemiliteran dan kemampuan sebagai aparat kewilayahan, dengan tidak melupakan ilmu dasar keprajuritan serta melatih kemampuan bela diri militer setiap prajurit,” ujar Dandim di sela latihan.

Letkol Adrian Siregar mengharapkan seluruh anggotanya melaksanakan kegiatan Minggu Militer ini dengan sunguh-sunguh dan penuh semangat. Selain itu, yang tidak kalah pentingnya adalah rasa tanggung jawab sehingga latihan yang dilaksanakan dapat bermanfaat.

“Manfaatkan kegiatan Minggu Militer dengan baik, tetap semangat dan ikhlas agar bermanfaat. Karena dengan kegiatan Minggu Militer, kita dapat mengingat kembali jati diri kita sebagai prajurit Sapta Marga," tegasnya.

Menurutnya, materi ini sudah sering dilaksanakan mulai dari tingkat lembaga pendidikan hingga sekarang, sehingga latihan yang dilaksanakan dapat meningkatkan profesionalisme prajurit dalam melaksanakan tugas pokok satuan, dan tidak lupa setiap prajurit harus memiliki kemampuan beladiri militer.

Kegiatan pembukaan Minggu Militer ini juga menjadi wadah silahturrahmi Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0314/Inhil yang baru, Mayor (Inf) Untung Kuswanto dengan seluruh prajurit dan ASN Kodim 0314/Inhil. (odi)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved