Bawaslu Tertibkan Spanduk Caleg, Ada yang Sudah Diturunkan Dipasang Lagi

Penertiban alat peraga kampnye dilakukan di jalan-jalan utama yang menggunakan bilboard berbayar.

Bawaslu Tertibkan Spanduk Caleg, Ada yang Sudah Diturunkan Dipasang Lagi
ist
bawaslu 

tribunpekanbaru.com - Selasa (22/1) kemarin, Bawaslu Riau melanjutkan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) yang terpasang pada bilboard berbayar di beberapa ruas jalan di Pekanbaru. Penertiban ini telah dilakukan pula pada hari sebelumnya.

"Kami lanjut penertiban ke jalan Soebrantas, Panam, sampai selesai, dan ada juga beberapa titik lainnya," ujar Kepala Bawaslu Riau, Rusidi Rusdan kepada Tribun, Selasa (22/1).

Dalam melakukan penertiban, Bawasalu Riau didampingi petugas Satpol PP Provinsi Riau dan petugas lain dari Pemerintah Kota Pekanbaru. "Kami tetap didampingi Satpol PP serta Dinas Kebersihan dan Pertamanan," terang Rusidi.

Pada penertiban sebelumnya, Bawaslu menertibkan 10 APK ukuran besar yang terpasang pada bilboard berbayar di sepanjang Jalan Sudirman Pekanbaru, dan di beberapa jalan lainnya. "Kami sudah tertibkan dan turunkan 10 APK yang terpasang di bilboard. Sekarang barang bukti itu kami simpan dulu di Bawaslu," ujarnya.

Sebelumnya, pada Senin (21/1) lalu, Bawaslu Riau menertibkan APK pada bilboard berbayar di sepanjang Jalan Sudirman Pekanbaru. APK ini langsung diturunkan, setelah sebelumnya diberi teguran serta penyegelan.

Rusidi Rusdan mengatakan, penertiban ini dilakukan sesuai edaran Bawaslu nomor 1990 terutama bagi APK yang terpasang pada bilboard berbayar. "Karena memang tidak dibenarkan dipasang pada bilboard berbayar, dan itulah target kami," jelasnya.

Dikatakan, yang masih tersisa adalah APK para caleg bandel yang sebelumnya sudah ditertibkan namun dipasang kembali. (uha)

Penulis: Nasuha Nasution
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved