Pekanbaru

Pasar Bawah Mulai Sepi, Pedagang Justru Terbantu dengan Penjualan Online

Memasuki akhir pekan pada Sabtu sore, situasi di salah satu destinasi pariwisata Riau, Pasar Bawah, tampak tidak begitu ramai.

Pasar Bawah Mulai Sepi, Pedagang Justru Terbantu dengan Penjualan Online
Tribun Pekanbaru/Alex Sander
Suasana Pasar Bawah, Sabtu (26/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Alexander

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Memasuki akhir pekan pada Sabtu (26/1/2019) sore, situasi di salah satu destinasi pariwisata Riau, Pasar Bawah, tampak tidak begitu ramai.

Rona Pasar Bawah tampak dengan wajah yang lebih cerah, dengan balutan cat baru berwarna hijau tua, merah dan kuning. Di bagian depan sebelum masuk pasar juga tampak taman baru, namun tidak begitu terawat.

Sedangkan kondisi di Pasar Bawah dari tata letaknya tampak tidak banyak yang berubah dari beberapa tahun lalu, baik posisi para penjual ataupun bangunan nya, tidak ada perubahan yang signifikan.

Baca: Teka-teki Asah Otak, Berapa Nilai Stroberi?

Kondisi sepinya pasar yang berada di tepi Sungai Siak itu di sore hari, tidak jauh beda dengan situasinya sejak pagi. Walau ini akhir pekan, namun geliat di Pasar Bawah tidak begitu terlihat.

Sejumlah penjual tampak tidak begitu sibuk, karena pembeli yang tidak begitu ramai juga banyak yang hanya sekedar melihat-lihat.

Dodi, salah seorang penjual pecah belah di lantai I mengatakan, sejak dua tahun yang lalu, kondisi Pasar Bawah memang sudah begitu, tidak begitu ramai.

Hal itu menurutnya karena perekonomian yang lesu sejak beberapa waktu lalu. Sehingga masyarakat dan pengunjung yang datang dari berbagai daerah tidak begitu banyak yang berbelanja.

"Sejak dua tahun terakhir beginilah kondisinya. Kalau dulu mulai Kamis saja sudah terasa ramainya. Sekarang, mau Sabtu, Minggu, ya begini-begini saja," kata Dodi kepada Tribunpekanbaru.com.

Namun, di tengah maraknya transaksi jual beli yang dilakukan melalui online saat ini, Pasar Bawah menurut Dodi sama sekali tidak tergerus dan tidak terkikis karena teknologi digital yang ada.

Halaman
123
Penulis: Alex
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved