Karate PPLP Riau Patungan untuk Biaya Ikut Kejuaraan di Medan

Kejuaraan karate itu dijadikan sarana uji coba sebelum tampil di Popnas 2019.

Karate PPLP Riau Patungan untuk Biaya Ikut Kejuaraan di Medan
antara
Cabor karate PPLP Riau iuran mengumpulkan dana untuk berangkat mengikuti kejuaraan di Medan, 22-24 Februari mendatang. 

tribunpekanbaru.com - Cabor karate Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau, berencana membawa atletnya mengikuti kejuaraan di Medan, Sumatra Utara (Sumut). Kejuaraan ini dijadikan sarana uji coba sebelum tampil di Popnas 2019 mendatagn di Papua.

"Kejuaraan yang akan kita ikuti adalah Universitas Sumatra Utara (USU) International Open Karate yang digelar 22-24 Februari 2019 mendatang di Medan," ujar pelatih karate PPLP Riau, Feri Moniaga kepada Tribun, Rabu (30/1).

Namun berapa jumlah atlet yang akan dibawa ke Medan, menurut Feri masih belum ditentukan, karena tergantung pada kesiapan dana yang terkumpul. "Karena kita akan berangkat dengan dana swadaya," ucap Feri. Yang jelas, menurutnya, saat ini seluruh atlet masih fokus menjalani latihan setiap hari.

Kejuaraan karate internasional USU Open tersebut, menurut Feri akan diikuti sekitar 800 atlet dari negara-negara Asia Tenggara. Sehingga kejuaraan tersebut sangat bagus untuk mengukur kemampuan atlet Riau sebelum tampil di Popnas Bulan Juli mendatang. (rsy)

Penulis: Rino Syahril
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved