Bengkalis

Kebakaran Muncul di Kecamatan Bantan Tim Damkar Berhasil Padamkan

Hingga Sabtu petang kemarin kebakaran hutan dan lahan masih ditemukan di wilayah Kabupaten Bengkalis

Kebakaran Muncul di Kecamatan Bantan Tim Damkar Berhasil Padamkan
Istimewa
Kondisi Lahan Terbakar di Bantan Sari Berhasil dikendalikan tim Damkar Bengkalis sejak petang kemarin, Sabtu (2/2/2019). 

Laporan wartawan tribunbengkalis.com Muhammad Natsir

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS - Hingga Sabtu petang kemarin kebakaran hutan dan lahan masih ditemukan di wilayah Kabupaten Bengkalis, titik api terakhir ditemukan di kecamatan Bantan, tepatnya di Desa Batan Sari, Sabtu (2/2/2019) petang kemarin.

Luas lahan yang terbakar di wilayah di sana mencapai sekitar lima hektar. Merupakan semak belukar atau lahan kosong.

Namun api berhasil dipadamkan tim Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Bengkalis bersama Masyarakat Peduli Api (MPA), serta personil TNI dan Polri setempat. Hal ini diungkap Kepala Damkar Bengkalis Djamaluddin, Minggu (3/2) Siang.

"Petang kemarin memang ada satu titik api yang di temukan di Bantan Sari, ada sekitar lima hektar terbakar. Namun menjelang sore sekitar jam 6 sudah berhasil dipadamkan," jelasnya.

Baca: Beredar Foto Panitia Mancing di Meranti Survey Mobil, Pihak Dealer Mengaku Tidak Jadi Dibeli

Kemudian, usai pemadaman memang masih menyisakan asap dilokasi kebakaran.sehingga anggota masih di Lapangan sampai hari ini untuk melakukan pendinginan.

"Perkiraan sementara asal api diperkirakan dari belukar dan lahan kosong. Namun memang sempat merembes sedikit ke lahan kebun masyarakat," jelasnya.

Selain di Bantan, sejak sepekan terakhir memang beberapa kebakaran lahan terjadi di Bengkalis. Setidaknya ada empat titik yang terbakar.

"Diantaranya di Rupat, Bukit Batu dua titik yakni di Batang Duku, dan Bantan kemarin," jelas Djamaluddin.

Kondisi lahan terbakar di beberapa titik ini memang sudah padam. Namun masih mengeluarkan asap dari lahan yang terbakar.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved