Bengkalis

Mendekatkan Diri dengan Masyarakat, Polres Bengkalis Gelar Bakti Sosial di Masjid

Polres Bengkalis melakukan kegiatan bakti sosial di Masjid Sabilillah Desa Padekik kecamatan Bengkalis, Jumat pagi.

Mendekatkan Diri dengan Masyarakat, Polres Bengkalis Gelar Bakti Sosial di Masjid
Istimewa
Kapolres BengkalisAKBP Yusup Rahmanto (Belakang) saat melaksanakan Bahkti Sosial di Masjid Sabilillah Desa Padekik, Jumat (8/2/2019) 

Laporan wartawan tribunbengkalis.com Muhammad Natsir

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS - Polres Bengkalis melakukan kegiatan bakti sosial di Masjid Sabilillah Desa Padekik kecamatan Bengkalis, Jumat (8/2/2019) pagi.

Kegiatan bahkti sosial dipimpin langsung Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto, dan di dampingi Kasat Samapta AKP Basuki Yuniarto bersama personil dan masyarakat Desa Padekik.

Dalam kegiatan bahkti sosial ini sejumlah personil membersihkan masjid dengan menyapu dam mengepel ruang solat, tempat berwudhu serta halaman masjid.

Baca: Pendaftaran PPPK 2019 Sudah Dimulai, Silahkan Akses Link sscasn.bkn.go.id, Ada 4 Formasi

Tidak hanya personil Kapolres Bengkalis juga turun langsung ikut menyapu dan mengepel masjid guna mempersiapkan pelaksanaan solat Jumat.

Menurut AKP Basuki, kegiatan bahkti sosial di masjid ini memang merupakan kegiatan rutin Polres Bengkalis setiap Jumaatnya. Tidak hanya Masjid bahkti sosial juga di lakukan disejumlah tempat ibadah lainnya.

"Kita sudah punya jadwal rutin, setiap minggunya, melakukan gotong royong dan kerja bahkti bersama, untuk hari jumat di Masjid, hari Sabtu di Kelenteng atau Vihara sementara hari Minggunya di gereja," ungkap Kasat Samapta ini.

Menurut dia, kegiatan ini dilakukan untuk meringankan beban masyarakat dalam melaksanakan ibadah. Selain itu kegiatan seperti ini diharapkan bisa mendekatkan aparat kepolisian dengan masyarakat.

"Dengan terciptnya kedekatan ini, masyarakat bisa lebih mencintai kami," pungkasnya.

Sementara itu, Aziz satu diantara masyarakat desa Padekik yang ikut dalam kerja bakti bersama Polres Bengkalis ini merasa cukup senang dengan maunya personil Polisi membaur membantu masyarakat.

Baca: Lakukan Survei Kartu Pekanbaru Sehat, Tim Dinsos Pekanbaru Malah Dapat Intimidasi

Sehingga bisa terjalin ke dekatan antara polisi dan masyarakat.

"Selamakan memang terasa adanya jarak antara polisi dengan masyarakat, dengan kegiatan seperti ini kita jadi dekat, kalau bisa rutin dan terus dilakukan kegiatan seperti ini," tandasnya. (*)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved