Pekanbaru

Uji Beban Jembatan Siak IV Berlangsung Dua Hari, Hasilnya Tunggu Pleno KKJTJ

Uji beban jembatan Siak IV yang menghubungkan Jalan Sudirman dengan Rumbai Pesisir sudah selesai dilaksanakan.

Uji Beban Jembatan Siak IV Berlangsung Dua Hari, Hasilnya Tunggu Pleno KKJTJ
Tribun Pekanbaru/Theo Rizky
Kementrian Pekerjaan Umum bersama tim dari Komisi Keamanan Jembatan dan Terowongan Jalan (KKJTJ) menggelar uji beban atau loading test jembatan Siak IV, Jumat (8/2/2019). (TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY). 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Syaiful Misgiono

TRIBUNPEKANBARU, PEKANBARU - Uji beban jembatan Siak IV yang menghubungkan Jalan Sudirman dengan Rumbai Pesisir sudah selesai dilaksanakan.

Proses uji beban yang dilakukan oleh Kementerian PU dan Komisi Keamanan Jembatan dan Terowongan Jalan (KKJTJ) berlangsung selama dua hari, Jumat (8/2) hingga Sabtu (9/2/2019).

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Riau menyampaikan laporan ke pihak Kementrian PU atas selesainya pelaksanaan uji beban jembatan siak IV Pekanbaru.

Baca: Koramil Bersama Masyarakat Turun Padamkan Karhutla di Pulau Burung, Satu Orang Diamankan

Pihaknya berharap hasil uji beban bisa segera diputuskan untuk mendapatkan sertifikat kayak. Sebab sertifikat layak yang dikeluarkan oleh kementerian PU sangat penting bagi masyarakat Riau.

Sebelum sertifikat layak didapatkan, maka jembatan tersebut belum bisa dibuka untuj dilewati masyarakat umum.

"Makanya besok kami akan ke Jakarta untuk menyampaikan itu. Kalau bisa lebih cepat kan lebih bagus," kata Maisar Damri, Pengendali Jembatan Siak IV Dinas PUPR Riau saat dihubungi Tribun, Minggu (10/2/2019).

"Selain menanyakan kapan sertifikat layak itu bisa dikeluarkan, kita juga nanti akan mengundang langsung pihak kementerian, kalau bisa pak Menteri nya langsung untuk bisa hadir saat peresmian jembatan siak IV," imbuhnya.

Seperti diketahui peresmian jembatan siak IV dijadwalkan akan dilaksanakan pasa tanggal 14 Februari besok.

Meski jadwal peresmian jembatan siak IV sudah ditetapkan tanggal 14 Februari, namun pihaknya belum bisa memastikan apakah jembatan tersebut bisa langsung dilewati masyarakat umum atau belum. Karena masih bergantung pada sertifikat layak yang nanti diterbitkan oleh kementerian PU.

Halaman
123
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved