Rokan Hulu

432 Warga Rokan Hulu Masuk dalam Daftar JCH Rohul 2019 yang akan Berangkat ke Tanah Suci

Sebanyak 432 warga Rokan Hulu (Rohul) masuk dalam daftar Jamaah Calon Haji (JCH) Rohul 2019 yang akan berangkat ke tanah suci

432 Warga Rokan Hulu Masuk dalam Daftar JCH Rohul 2019 yang akan Berangkat ke Tanah Suci
TribunPekanbaru/Donny
Isak tangis iringi keberangkatan JCH Rohul tahun lalu. 432 Warga Rokan Hulu Masuk dalam Daftar JCH Rohul 2019 yang akan Berangkat ke Tanah Suci 

432 Warga Rokan Hulu Masuk dalam Daftar JCH Rohul 2019 yang akan Berangkat ke Tanah Suci

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny kusuma Putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Sebanyak 432 warga Rokan Hulu (Rohul) masuk dalam daftar Jamaah Calon Haji (JCH) Rohul 2019 yang akan berangkat ke tanah suci.

Kepala Kantor (Kakan) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Syahrudin mengungkapkan bahwa Kakanwil Kemenag Riau, telah menetapkan jumlah JCH asal Rohul.

Ia menambahakan, untuk tahun 2019 JCH yang akan berangkat melaksanakan ibadah haji pada musim Haji tahun ini sebanyak 432 orang, yang berhak melunasi BPIH.

Baca: KEPALA DESA Cabuli Remaja 15 Tahun, Modusnya Pengurusan KIP, Dibawa Jalan-Jalan, Dirayu dan Dicabuli

Baca: Mungkinkah Ada Api Tak Ada Asap? Titik Api Mulai Muncul di Pelalawan, Ini Imbauan BPBD

Baca: Pemko Pekanbaru Belum Cairkan Anggaran KONI, Pengurus Berharap Secepatnya agar Bisa Dibelanjakan

Dirinya menerangkan, untuk cadangan yang punya peluang untuk berangkat jika JCH yang ditetapkan tidak melunasi, sebanyak 14 orang, sedangkan kuota lanjut usia masih dalam proses usulan.

Lebih lanjut dijelaskanya, bagi 432 JCH yang sudah ditetapkan berangkat tahun 2019 ini, sudah menjalani proses persiapan diantaranya, cek kesehatan tingkat kecamatan dan Kabupaten sudah dilaksanakan beberapa waktu lalu.

"Saat ini seluruh JCH sedang melakukan pembuatan paspor, yang mana prosesnya dipermudah, yakni dipusatkan di Kantor Kemenag Rohul," katanya, Selasa (12/1/2019).

Syahrudin, menyampaikan, pembuatan paspor JCH Rohul sudah berlangsung 2 tahap, dan ditahap kedua ini tinggal 5 kecamatan lagi.

"Pengurusan paspor berakhir hari ini. Sampai pagi ini, JCH dari 12 kecamatan sudah mengurus pembuatan paspor dan terkhusus tahap dua berlangsung hari ini,"sebutnya.

Halaman
1234
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved