Bengkalis

Segera Siapkan Persyaratan, Bengkalis Buka Pendaftaran PPPK untuk 295 Guru dan 25 Tenaga Penyuluh

Sekda Bengkalis Bustami HY mengungkapkan penerimaan tahap I PPPK. Dibuka kuota sebanyak 320 formasi.

Segera Siapkan Persyaratan, Bengkalis Buka Pendaftaran PPPK untuk 295 Guru dan 25 Tenaga Penyuluh
Website SSCASN
Tampilan halaman situs SSCASN penerimaan PPPK 2019 

TRIBUNBENGKALIS.COM, TRIBUN - Setelah melalui beberapa pertimbangan Bengkalis akhirnya melakukan penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Bengkalis.

Penerimaan tersebut sudah diumumkan melalui situs resmi Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bengkalis sejak Kamis kemarin.

Hal ini diungkap Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkalis Bustami HY, Minggu (17/2). Menurut Sekda untuk penerimaan tahap I ini, dibuka kuota sebanyak 320 formasi.

"Jumlah ini sesuai dengan kuota yang diberikan Badan Kepegawaian Negeri. Berdasarkan database mereka untuk Bengkalis sebanyak 320 orang," jelasnya.

Formasi yang diterima ini terdiri dari 295 guru dan 25 tenaga penyuluh pertanian. Untuk pelaksanaan perekrutmen ini sudah mulai berjalan dan sekaligus menunggu arahan dari BKN.

Untuk perekrutmen ini sistemnya sama dengan perekrutmen CPNS yang lalu. Dengan menggunakan sistem CAT, sepenuhnya dilakukan oleh BKN.

Menurut Sekda untuk penerimaan ini awalnya memang pihaknya terkendala dengan anggaran perekrutan yang tidak masuk pada APBD 2019 ini. Namun, pemerintah Bengkalis akan mengupayakan semaksimal mungkin melalui BKPP Bengkalis.

"Begitu juga untuk penggajian PPPK yang diterima nantinya, akan diupayakan masuk dalam anggaran perubahan tahun ini apabila diangkat pada tahun ini juga," terangnya.

Sementara untuk persyaratan pendaftaran, penerimaan tahap I khusus untuk tenaga honorer guru K2 yang terdaftar di BKN.

Sedangkan untuk tenaga penyuluh pertanian juga khusus untuk penyuluh yang pengangkatan SK dari Kementerian Pertanian, dan bertugas minimal 5 tahun.

Sekda Bengkalis mengimbau, seluruh tenaga guru maupun penyuluh pertanian yang memenuhi kriteria yang ada bisa mendaftarkan diri. Segera persiapkan berkas dan persyaratan yang dibutuhkan

"Manfaatkan kesempatan ini, segera penuhi persyaratan persyaratannya," harap Sekda. (*)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved