Rokan Hulu

Masyarakat Bantu Pembangunan Rumah Seorang Janda yang Ludes Terbakar di Rohul Riau

Rumah Asmiar bisa dibangun kembali setelah pemerintah desa menjalin koordinasi baik dengan seluruh elemen terkait dan masyarakat

Masyarakat Bantu Pembangunan Rumah Seorang Janda yang Ludes Terbakar di Rohul Riau
Istimewa
Akhirnya, Rumah milik Asmiar, salah seorang janda di Desa Kepenuhan Timur, Kecamatan Kepenuhan, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Riau yang sempat ludes terbakar beberapa waktu bisa dibangun baru. 

Masyarakat Bantu Pembangunan Rumah Seorang Janda yang Ludes Terbakar di Rohul Riau

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Akhirnya, Rumah milik Asmiar, salah seorang janda di Desa Kepenuhan Timur, Kecamatan Kepenuhan, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Riau yang sempat ludes terbakar beberapa waktu bisa dibangun baru.

Berkat bantuan swadaya masyarakat, Rumah‎ Asmiar bisa dibangun baru.

Hal ini tidak terlepas dari kegigihan Kepala Desa (Kades) Kepenuhan Timur, Azhar, untuk mencari sumbangan dan bantuan dana.

Kades Kepenuhan Timur, Azhar mengungkapkan, rumah Asmiar bisa dibangun kembali setelah pemerintah desa menjalin koordinasi baik dengan seluruh elemen terkait dan masyarakat, bagaimana agar rumah janda ini yang ludes terbakar bisa dibangun kembali.

Ia menambahkan, untuk pembangunan rumah baru milik Asmiar melibatkan banyak pihak dan dilakukan secara gotong royong, seperti anggota PPM, Kompi D-1 Desa Muara Dilam, TNI, Polri, mahasiswa, pemuda, karang taruna, dan tentunya aparat Desa Kepenuhan Timur.

Baca: Sempat Lamar di Panggung LIDA 2019, Nassar Ungkap Zaskia Gotik Sudah Punya Kekasih Hati

Dirinya menuturkan, musibah menimpa Asmiar merupakan cobaan bagi keluarga korban dan masyarakat desa.

"Sebagai pemerintah, tentu kita berupaya membantu keluarga korban untuk membangun kembali rumah korban yang ludes terbakar," Rabu (13/3/2019).

Azhar menerangkan, dengan gotong royong, ia menargetkan rumah Asmiar berukuran 14,50 meter kali 8 meter tersebut sudah rampung dan bisa ditempati di akhir Maret 2019.

Baca: Prabowo Digotong Pendukung Hingga Gerbang Gelanggang Remaja Pekanbaru, Warga Histeris Bisa Salaman

Lebihlanjut dijelaskanya, selain dua kamar tidur, rumah Asmiar juga disediakan ruang tamu, ruang keluarga, dan dapur.

"Alhamdulilah, dengan bantuan yang diberikan masyarakat keluarga korban bisa terbantu. Dengan kejadian ini kita berharap ke keluarga tetap tabah dan sabar. Alhamdulillah, berkat kesabaran keluarga korban, rumahnya beliau hari ini bisa dibangun kembali dengan partisipasi masyarakat dan sumbangan warga," pungkasnya. (Tribunrohul.com/Donny Kusuma Putra).

Saksikan juga berita video menarik dengan subscribe ke channel YouTube Tribunpekanbaru.com:

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved