Rokan Hulu

Warga Sulit Akses Informasi, Internet Belum Sentuh 14 Desa di Rokan Hulu

Internet belum masuk di 14 desa di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul). Desa-desa tersebut tersebar di 7 kecamatan. Di 14 desa tersebut juga tidak ada sinyal

Warga Sulit Akses Informasi, Internet Belum Sentuh 14 Desa di Rokan Hulu
Internet
Ilustrasi: Tower 

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Internet belum masuk di 14 desa di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Demikian diungkapkan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo), Kabupaten Rohul, Gorneng SSos, Msi, Kamis (14/3/2019).

Desa-desa tersebut tersebar di 7 kecamatan. Bukan hanya internet, di 14 desa tersebut juga tidak ada sinyal telepon seluler.

Jauhnya desa-desa tersebut dari titik tower menjadi penyebab tak terjangkau sinyal.

Gorneng mengatakan, 14 desa belum menikmati internet karena masih blank spot atau minim jaringan seluler, termasuk di hampir seluruh objek wisata yang ada di Kabupaten Rohul.

Selain blank spot, tambahnya, ada juga desa di mana sinyal internet masih buruk, termasuk jaringan telepon tidak ada sama sekali, karena jauhnya titik tower dengan daerah itu.

Dijelaskannya, adapun 14 desa yang masih blank spot atau masih sulit jaringan telepon dan internet, seperti di Kecamatan Kepenuhan ada 2 desa, yaitu Desa Ulak Patian dan Desa Rantau Binuang Sakti.

Di Kecamatan Rokan IV Koto ada 5 desa, yakni Desa Cipang Kanan, Desa Cipang Kiri Hulu, Desa Tibawan, Desa Pemandang, dan Desa Tanjung Medan. Kecamatan Tambusai hanya 1 desa, yakni Desa Tingkok.

Selanjutnya, Kecamatan Rambah Samo ada 2 desa, yakni Desa Sungai Salak dan Desa Lubuk Bilang. Di Kecamatan Rambah Hilir ada 2 desa, yakni Desa Serombou Indah dan Desa Sungai Dua Indah.

Kemudian, Kecamatan Kepenuhan Hulu ada 2 desa, yakni Desa Kepayang dan Desa Perdamaian Jaya Hulu.

Halaman
12
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved