Pekanbaru

KTP El Belum Kunjung Cetak, Warga Bisa Datangi Loket Pengaduan Disdukcapil Pekanbaru

Dinas sudah mencetak e KTP yang pengajuannya hingga pekan ketiga Oktober tahun 2018.

KTP El Belum Kunjung Cetak, Warga Bisa Datangi Loket Pengaduan Disdukcapil Pekanbaru
Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir
Petugas sedang merekam data identitas warga saat pembuatan Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) di Aula Kantor Lurah Simpang Baru, Kecamatan Tampan, Pekanbaru, Rabu (13/2/2019). (Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir). 

KTP el Belum Kunjung Cetak, Warga Bisa Datangi Loket Pengaduan Disdukcapil Pekanbaru

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Mereka yang sudah merekam data, namun belum mendapat KTP elektronik atau KTP el bisa mendatangi loket pengaduan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru. Dinas sudah mencetak e KTP yang pengajuannya hingga pekan ketiga Oktober tahun 2018.

Mereka yang merekam data pada rentang waktu itu, namun KTP el belum tercetak bisa datang ke Kantor Disdukcapil Kota Pekanbaru.

"Jadi yang belum menerima KTP el atau belum tercetak bisa datang ke kantor. Bisa datangi loket pengaduan," terang Kepala Disdukcapil Kota Pekanbaru, Irma Novrita kepada Tribun, Minggu (17/3/2019).

Baca: Debat Cawapres 2019 - Sandiaga Uno Akan Hentikan Sistem Ujian Nasional, Diganti dengan Program Ini

Pengaduan ini untuk memberi kesempatan kepada warga mencari tahu kondisi terkini KTP miliknya. Dinas nantinya akan mencari tahu permasalahan warga usai menerima laporan tersebut.

"Jadi kami sarankan untuk datang ke kantor bila memang KTP el belum tercetak. Nanti akan kita lihat permasalahannya," terangnya.

Irma tidak menampik masih ada sejumlah KTP el belum tercetak. Proses cetak terkendala lantaran data hilang.

Kondisi ini juga karena terjadi pemekaran kelurahan. Sedangkan warga sudah mengajukan data sebelum pemekaran.

Baca: SEDANG BERLANGSUNG! Live Streaming Fulham Vs Liverpool, Trisula The Reds Turun [VIDEO]

"Jadi saat pemekaran sejumlah data dinolkan kembali, sebab dikhawatirkan dua kali cetak. Maka perekaman pun diulang, untuk antisipasi data ganda," paparnya.

Ada sejumlah kendala lain dalam perekaman KTP el. Kendala tersebut yakni keterbatasan blangko, jumlah mesin cetak KTP el dan kapasitas server yang terbatas. (Tribunpekanbaru.com/Fernando Sikumbang)

Penulis: Fernando
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved