Pekanbaru

Ngaku Berdebar-debar Jelang Pengumuman SNMPTN 2019, Siswa SMK Muda Pekanbaru Ini Optimis Lulus

Rara mengaku jantungnya sedikit berdebar-debar. Karena ini adalah salah satu penentu masa depan.

Ngaku Berdebar-debar Jelang Pengumuman SNMPTN 2019, Siswa SMK Muda Pekanbaru Ini Optimis Lulus
Tribunnews.com/Istimewa
SNMPTN 

Ngaku Berdebar-debar Jelang Pengumuman SNMPTN 2019, Siswa SMK Muda Pekanbaru Ini Oprimis Lulus

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Rara Arwa, Siswa kelas 12 SMK Muhammadiyah Dua (Muda) Pekanbaru ini juga ikut pada Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

Jelang diumumkannya hasil SNMPTN oleh panitia seleksi melalui online nantinya, Rara mengaku jantungnya sedikit berdebar-debar. Karena ini adalah salah satu penentu masa depan.

"Beget (berdebar) kak, semalam kepikiran terus sampai sekarang. Yakin gak yakin. Tapi Rara sangat optimis," jelasnya pada Jumat (22/3/2019) sekira pukul 11 siang.

Baca: Perasaan Syafira Dag Dig Dug Menjelang Pengumuman Hasil SNMPTN

Rasa otimis Rara ini bukan tanpa alasan. Sebab dari persyaratan yang diberikan kepada panitia saat seleksi, dirasa cukup untuk memperoleh kelulusan dan dapat belajar pada PTN nantnya.

"Rara dari persyaratan nilai insya allah bagus. Rara selama belajar di SMK Muda Pekanbaru berusaha nilai harus naik trus kak. Memang pernah sih turun sekali pas kelas 2 SMK. Tapi mudah-mudahan itu tidak jadi kendala," ungkapnya.

"Dari info yang Rara dengar itu nilai rata-rata minimal 86-88 sangat berpeluang besar untuk lulus, dan Rara mencukupi itu," tambahnya.

Rara pada saat mendaftar juga melampirkan beberapa dokumen pendukung. Seperti prestasi non akademik Juara 3 lomba mc dan juara 2 Content Advertise tingkat Kota Pekanbaru.

"Kalau perstasi akademik hanya sebagai peserta beberapa lomba," jelasnya.

Baca: BREAKING NEWS: Guru Sertifikasi Tuntut Bisa Bertemu Walikota Pekanbaru Hari Ini

Rara di SMK Muda Pekanbaru belajar di jurusan akuntansi. Sedangkan untuk SNMPTN, dirinya mengambil 2 PTN yaitu akuntansi di Universitas Riau dan Akuntansi di UIN Suska Riau.

"Jurusan sekolah dan jurusan kuliah sama, cukup optimis lah untuk lulus," sebutnya.

"Kalau seandainya gak lulus, ni lagi coba-coba PBUD UNRI kak dan nanti UTBK gel 2 Rara juga coba ikut," terangnya. (Hendri Gusmulyadi)

Saksikan juga berita video menarik dengan subscribe ke channel YouTube Tribunpekanbaru.com:

Penulis: Hendri Gusmulyadi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved