Rokan Hulu

Melalui Muscab 2019, Kades dari Kecamatan Bonai Darussalam Rohul Riau Terpilih Sebagai Ketua Apdesi

Kepala Desa Sontang, di Kecamatan Bonai Darussalam, Zulfahrianto SE, terpilih pilih sebagai Ketua Apdesi

Melalui Muscab 2019, Kades dari Kecamatan Bonai Darussalam Rohul Riau Terpilih Sebagai Ketua Apdesi
Tribun Pekanbaru/Donny Kusuma Putra
Di Musyawarah Cabang (Muscab) APDESI Kabupaten Rohul, tahun 2019 dengan tema "Kepala Desa Kompak, Kepala Desa Kuat" yang secara resmi dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Rokan Hulu? H. Abdul Haris S.Sos, M.Si, di Sapadia Hotel Pasirpangaraian, Rabu sore (27/3/2019). 

Melalui Muscab 2019, Kades dari Kecamatan Bonai Darussalam Terpilih Sebagai Ketua APDESI

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Kepala Desa Sontang, di Kecamatan Bonai Darussalam, Zulfahrianto SE, terpilih pilih sebagai Ketua Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) periode 2019-2024.

Di Musyawarah Cabang (Muscab) APDESI Kabupaten Rohul, tahun 2019 dengan tema "Kepala Desa Kompak, Kepala Desa Kuat" yang secara resmi dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Rokan Hulu‎ H. Abdul Haris S.Sos, M.Si, di Sapadia Hotel Pasirpangaraian, Rabu sore (27/3/2019).

Di Acara Muscap APDESI ini, Zulfahrianto dari calon nomor urut 2 meraih 83 suara.‎ Sedangkan Romi Juliandra SE, calon nomor urut 1 yang juga Kades Rambah Hilir, Kecamatan Rambah Hilir meraih 34 suara dari 117 pemilih di Muscab APDESI Kabupaten Rohul, 2019.

Baca: Video: Hasil Persija Jakarta Vs Kalteng Putra Babak Pertama Sama Kuat, Live Streaming Babak Kedua!

‎Sebagai Ketua APDESI periode 2019-2024, menggantikan ketua sebelumnya Yarmanis Daulay, Zulfahrianto menyampaikan ucapan ribuan terima kasih ke panitia Muscab, serta seluruh Kades karena Muscab APDESI berjalan lancar hingga akhir acara.

Zulfahrianto mengaku kemenangan dirinya sebagai Ketua APDESI Rokan Hulu periode 2019-2024, merupakan kemenangan bersama seluruh Kades.

Untuk itulah dirinya mengajak seluruh Kades yang ada di Rohul memulai semuanya dengan niat, dan fokus dalam memajukan desanya masing-masing, tanpa ada masalah hukum di belakang hari.

Anto Sontang panggilan akrab ini mengaku, sebagai Ketua APDESI Rokan Hulu, dirinya juga siap membantu seluruh Kades yang mengalami kendala, termasuk oknum Kades yang terlibat masalah hukum.

‎"Pertama bantuan hukum kita beri, tapi harapan kita tidak seperti itulah. Uang yang diturunkan pemerintah dipergunakan untuk masyarakat dan untuk desa, kalau kita ingin terbebas dari kasus," katanya, Kamis (28/3/2019).

Untuk komitmen nanti, pihaknya akan berikan penyuluhan dan pemahaman kepada Kades-Kades yang belum paham soal anggaran desa. Anto mengajak awak media ikut membantu program Kades dalam memajukan pembangunan desa.‎

Baca: VIDEO Sedang Berlangsung Live Streaming India Open 2019, Tontowi/Kandow Hadapi Wakil Taiwan

‎Saat ditantanya kapan jadwal pelantikan, Anto menambahkan untuk jadwal pelantikan Kepengurusan APDESI terpilih periode 2019-2024, tergantung kesiapan panitia dan pembentukan kepengurusan baru. Rencananya, untuk pelantikan pihaknya akan mengundang artis ibukota.

"Kalau bisa sebelum pemilu kita sudah dilantik, sehingga tidak menggangu proses pesta demokrasi ini," terangnya.

Sebelumnya, Sekda Rohul, Abdul Haris mengucapkan selamat kepada ketua APDESI terpilih, semoga bisa menjalankan tugas dan bisa bekerjasama dengan seluruh Kades yang ada di Rohul.

Abdul Haris juga meminta, kepada ketua APDESI yang baru juga bisa bekerjasama dengan pemerintah dalam memajukan Rohul dan mewujudkan pembangunan yang merata.

"Mari bersama membangun Rohul, APDESI ini semua nya adalah seorang pemimpin di desanya masing-masing semoga bisa lebih baik kedepan," pungkasnya. ‎(Tribunrohul.com/Donny Kusuma Putra).

Saksikan juga berita video menarik dengan subscribe ke channel YouTube Tribunpekanbaru.com:

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved