Tembilahan

Sakit dan Meninggal Dunia, Penyebab Dua Siswa di Inhil Riau Tidak Bisa Ikut UNBK SMK

Menurut Kacab Kabupaten Inhil Dinas Pendidikan Provinsi Riau dua orang siswa asal SMKN Tuah Kemuning tersebut tidak bisa ikut karena sakit dan wafat

Sakit dan Meninggal Dunia, Penyebab Dua Siswa di Inhil Riau Tidak Bisa Ikut UNBK SMK
istimewa
Gubernur Riau H Syamsuar didampingi Bupati Inhil HM Wardan meninjau pelaksanaan UNBK SMK di SMKN 1 Tembilahan. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN – Total 19 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten Inhil semuanya telah mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) selama 4 hari dari tanggal 25 – 28 Maret 2019.

Namun dari 1607 siswa dan siswi yang masuk dalam Daftar Nominasi Tetap (DNT) UNBK SMK di Inhil, dua orang siswa terpaksa tidak bisa ikut UNBK.

Menurut Kepala Cabang (Kacab) Dinas Kabupaten Inhil Dinas Pendidikan Provinsi Riau, H. Suhartoni, S.Pd, ke dua orang siswa asal SMKN Tuah Kemuning tersebut tidak bisa ikut karena sakit dan meninggal dunia.

Baca: Angin Ribut Landa Desa Teluk Bunian Inhil Riau, Rumah Warga dan Pasar Porak Poranda

“Di daftar UN itu dia ada, karena di DNT mereka masih terdaftar. Ternyata mereka ada yang meninggal sebelum UN kemarin, kemudian ada yang sakit sedang dirawat inap intensif memang tidak bisa ijut UN,” ujar Suhartoni yang dikonfirmasi usai Pelaksanaan UNBK, Kamis (28/3/2019).

Untuk siswa yang sakit, dikatakan Suhartoni, selanjutnya bisa mengikuti UNBK susulan apabila kondisi yang bersangkutan memang memungkinkan.

Namun siswa yang bersangkutan diragukan untuk dapat ikut UN susulan karena menderita sakit yang cukup parah.

Baca: Seluas 35 Hektare Lahan Terbakar di Desa Danai Inhil Riau

“Kalau menurut keterangan dokter, mungkin agak berat. Tapi mana tau itu semua dari tuhan mana tau dia sehat melaksanakan Ujian susulan. Kalau nggak dia tidak ikut otomatis akan ngulang tahun depan,” pungkas Suhartoni.(Tribuntembilahan.com/Odi).

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved