Inhu

Satpol PP Inhu Razia Warnet di Rengat, Sembilan Remaja Ketahuan Bermain Game Hingga Larut Malam

Enam warnet di Rengat yang didatangi oleh petugas Satpol PP. Hasilnya ditemukan sembilan orang remaja yang bermain game sampai lewat pukul 23.00 Wib.

Satpol PP Inhu Razia Warnet di Rengat, Sembilan Remaja Ketahuan Bermain Game Hingga Larut Malam
Istimewa
Petugas Satpol PP Inhu merazia salah satu warnet di Kecamatan Rengat, Inhu, Kamis (4/4/2019). 

TRIBUNINHU.COM, RENGAT - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Inhu melakukan razia ketentraman dan ketertiban umum pada Kamis (4/4/2019) malam.

Sasaran razia kali ini adalah warnet-warnet yang ada di Kecamatan Rengat, Ruang Terbuka Hijau (RTH) Rengat, Danau Raja dan sejumlah tempat-tempat yang dinilai rawan potensi gangguan ketertiban umum.

Hasilnya, petugas mendapati sembilan remaja usia sekolah yang bermain game di warnet lewat pukul 23.00 Wib.

Kasatpol PP Inhu, Boby Rachmat menerangkan bahwa razia itu merupakan tindak lanjut surat Gubernur Riau tanggal 25 Februari 2019 tentang ketentraman dan ketertiban umum di wilayah Provinsi Riau yang ditujukan kepada seluruh bupati dan walikota se Provinsi Riau.

Baca: KPU Inhu Undang Artis Ifny Bintang Pantura, Catat Jadwal Pemilu Run di Rengat dan Pangkalan Kerinci

"Dalam surat itu disampaikan tentang jam opersional warnet yang tidak ada batasnya lagi dan masih didapati anak-anak bermain di warnet bukan pada waktunya bahkan sampai larut malam, serta operasional tempat-tempat hiburan serta tempat keramaian lainnya," kata Boby, Jumat (5/4/2019).

Boby melanjutkan, ada enam warnet di Rengat yang didatangi oleh petugas Satpol PP. Hasilnya ditemukan sembilan orang remaja yang bermain game sampai lewat pukul 23.00 Wib.

"Mereka main game sampai larut malam, dikhawatirkan juga membuka situs pornografi yang membahayakan perkembangan dan pergaulan si anak," kata Boby.

Terhadap anak-anak tersebut, petugas Satpol PP memberikan nasehat dan melakukan pendataan.

Baca: LIVE: Sekda Inhu Pimpin Proses Penertiban Pedagang Kaki Lima di Rengat

"Karena masih pelajar kita berikan nasehat untuk tidak mengulangi hal yang sama apalagi sudah tengah malam masih di warnet," katanya.

Pada pemilik warnet, Satpol PP Inhu mengimbau agar lebih selektif menerima pengunjung.

Saksikan juga berita video menarik Tribun Pekanbaru dengan subscribe ke channel YouTube Tribunpekanbaru.com:

"Pemilik harus lebih selektif, karena kalau anak-anak tidak baik bermain internet apalagi game sampai larut malam," pungkas Boby. (Tribuninhu.com/Bynton Simanungkalit)

Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved