Advertorial

Meriah, Malam Pembukaan MTQ XIX Kabupaten Rohul 2019 Dihiasi Pesta Kembang Api

MTQ XIX tingkat Rohul tahun 2019 yang dipusatkan di Astaqa MTQ Rohul, resmi dibuka Bupati Rohul, H Sukiman pada Senin malam.

Meriah, Malam Pembukaan MTQ XIX Kabupaten Rohul 2019 Dihiasi Pesta Kembang Api
Istimewa
Kembang api meriahkan pembukaan MTQ XIX Rohul tahun 2019 

Meriah, Malam Pembukaan MTQ XIX Kabupaten Rohul 2019 Dihiasi Pesta Kembang Api

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XIX tingkat Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), tahun 2019, yang dipusatkan di Astaqa MTQ Rohul, resmi dibuka Bupati Rohul, H. Sukiman pada Senin malam (8/4/2019).

Malam pembukaan MTQ ke XIX ini dihadiri Plt Kakanwil Kemenag Riau H Muhammad Saman, Kapolres Rohul, AKBP M Hasyim Risahondua, Kajari, Daniel freddy Simanjuntak, Ketua PN, Sarudi, serta Ketua Tim Penggerak PKK Rohul, Hj Peni Herawati, para camat, dan segenap undangan.

Acara dibuka dengan defile kafilah dari 16 kecamatan, dilanjutkan dengan Tari Tepak Sirih melibatkan sekitar 50 penari yang merupakan siswi binaan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Rohul, dan doa oleh Plt Kakanwil Kemenag Riau HM Saman.

Sukiman memberi kata sambutan sebelum pelepasan pawai taaruf.
Sukiman memberi kata sambutan sebelum pelepasan pawai taaruf. (Istimewa)

Ketua Umum Pelaksana MTQ XIX Kabupaten Rohul, Ir Muhammad Ruslan‎ MSi,‎ menjabat Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Setdakab Rokan Hulu, melaporkan bahwa, MTQ ke-19 didanai APBD dari DPA Sekretariat Daerah Kabupaten Rokan Hulu Bagian Kesra.

Ia menambahakan, maksud dan tujuan digelarnya MTQ sendiri, untuk menimbulkan rasa cinta masyarakat terhadap Alquran, dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari, dan mengundang rahmat Allah dengan bacaan-bacaan ayat suci Alquran.

Ruslan mengatakan, tujuan dari MTQ juga sekaligus mencari bibit qori dan qoriah terbaik Rokan Hulu, hafidz dan hadidzah, khottot dan Khottotoh, group Syarhil dan Group Fahmil terbaik, sebagai utusan Rohul, mengikuti MTQ Riau 2019 yang akan dilaksanakan di Bangkinang Kabupaten Kampar.

Iring-iringan Paskibraka yang membawa bendera merah putih saat pawai taaruf.
Iring-iringan Paskibraka yang membawa bendera merah putih saat pawai taaruf. (Istimewa)

Pada MTQ XIX Kabupaten Rohul, yang dilaksanakan selama 7 hari, mulai 8 April sampai 14 April 2019, tambahnya, ada 5 cabang yang diperlombakan, yakni Cabang Tilawatil Qur'an, Hifzil Qur'an/ Tahfidz, Khattil Qur'an, Syarhil Quran, dan Cabang Fahmil Qur'an.

Dirinya menambahkan, MTQ XIX Kabupaten Rohul, 2019 diikuti sebanyak 526 orang peserta atau qori dan qoriah yang berasal dari 16 kecamatan.

Bagi juara terbaik pertama, dua dan tiga, serta juara harapan satu, dua dan juara harapan ketiga mendapat uang pembinaan dan piala.

Halaman
123
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved