Kampar

Bupati Kampar Catur Sugeng Lepas Pengiriman Logistik Pemilu ke Rantau Kampar Kiri

Bupati Catur Sugeng Susanto melepas pengiriman logistik Pemilu tahap pertama, Jumat (12/4/2019).

Bupati Kampar Catur Sugeng Lepas Pengiriman Logistik Pemilu ke Rantau Kampar Kiri
istimewa
Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto melepas pengiriman logistik Pemilu tahap pertama, Jumat (12/4/2019). 

TRIBUNKAMPAR.COM, BANGKINANG - Pelaksanaan pemilu presiden dan wakil presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi serta DPRD kabupaten/kota tinggal menghitung hari.

Bupati Catur Sugeng Susanto melepas pengiriman logistik Pemilu tahap pertama, Jumat (12/4/2019).

Didampingi Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudistira MH SIK, Sekda Drs Yusri MSi, Ketua KPU Kampar Dahlan, Ketua Bawaslu Kampar Syawir Abdullah, Dandim yang diwakili Armen Koto, dan Kepala Kesbang Linmas Ardi Mardiansyah.

Ketua KPU Kampar Ahmad Dahlan menyampaikan, logistik yang dilepas merupakan untuk pelepasan pertama ke wilayah Rantau Kampar Kiri. Meliputi, Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kampar Kiri, Kampar Kiri Hilir, Kampar Kiri Tengah dan Kecamatan Gunung Sahilan dengan total sebanyak 642 Kotak suara.

Adapun isi dari setiap kotak yang diangkut dengan menggunakan mobil kontainer pos tersebut berisi antara lain surat suara DPD, formulir model C, C1,C1 lampiran PPWP, DPD RI, DPR, DPR provinsi, DPR kabupaten/kota, surat suara presiden, formulir C2 sampai C5, segel, bantalan alat coblos serta tinta siap coblos.

Dipastikan pada 15 April seluruh logistik sudah sampai di setiap kecamatan dan pada 16 April 2019, seluruh logistik sudah sampai ke TPS.

Bupati Catur Sugeng Susanto menyampaikan, pemilu merupakan tanggung jawab bersama.

"Walaupun menjadi tanggung jawab khusus KPU, tetapi kita semua harus juga bisa menjaga keamanan pemilu sampai selesai nantinya," ucapnya.

Catur mengingatkan pihak TNI dan Polri khusunya Dandim 031/KPR dan Polres Kampar diharapkan untuk bisa melaksanakan tugasnya sebaik mungkin dalam menjaga keamanan pengiriman logistik agar sampai ke setiap desa atau ke setiap TPS yang ada di Kabupaten Kampar.

"Bukan itu saja, harapannya juga hendaknya pihak terkait dan masyarakat bisa untuk menjaga keamanan dan kesuksesan pemilu pada 17 April 2019 nanti," ucapnya. (Tribunpekanbaru.com/ikhwanul rubby)

Penulis: Ikhwanul Rubby
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved