Pelalawan

Jaringan dari Pusat Bermasalah, Disdukcapil Pelalawan Riau Tak Bisa Cetak KTP-elektronik

Proses pencetakan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) di Disdukcapil Pelalawan mengalami kendala, Selasa (23/4/2019).

Jaringan dari Pusat Bermasalah, Disdukcapil Pelalawan Riau Tak Bisa Cetak KTP-elektronik
Tribun Pekanbaru/Johanes Tanjung
Warga terlihat mengantri di depan loket pelayanan kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Pelalawan pada Sabtu (13/4/2019) lalu. Disdukcapil Pelalawan membuka pelayanan pada hari Sabtu dan Minggu untuk mendukung Pemilu 2019. 

 TRIBUNPELALAWAN.COM, PANGKALAN KERINCI- Proses pencetakan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pelalawan mengalami kendala, Selasa (23/4/2019).

Petugas tidak bisa mencetak KTP-el milik warga sesuai data yang masuk.

"Sudah dua hari ini kita kita tak bisa mencetak. Persoalannya memang bukan di kita, tapi dari pusat," terang Sekretaris Disdukcapil Pelalawan, Joni Naidi.

Joni Naidi menerangkan, terhambatnya pencetakan KTP-el akibat jaringan dari pemerintah pusat mengalami gangguan sejak Senin (22/4/2019).

Akibatnya, data milik warga yang sudah direkam tidak bisa diprint dan terpaksa pencetakan dihentikan sementara menunggu jaringan kembali normal.

Pihaknya juga sedang berupaya berkomunikasi dengan teknisi IT pusat untuk memantau perkembangan perbaikan jaringan.

Namun pelayanan kepada masyarakat yang mengajukan permohonan tetap berjalan seperti biasa.

"Petugas Administrator Database (ADB) kita juga sedang pelatihan di Pekanbaru. Jadi tetap diupayakan agar perbaikan jaringan secepatnya selesai," tambah Joni Naidi.

Biasanya, kata Joni Naidi, pihaknya mampu mencetak hingga 120 keping KTP-el setiap hari menggunakan empat mesin printing yang ada di kantornya.

Ia berharap masyarakat dapat bersabar menunggu selama proses perbaikan. (Tribunpekanbaru.com/johannes tanjung)

Penulis: johanes
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved