Rokan Hulu

Juara Sampan Hias Bawa Pulang Rp 1,5 Juta, PHBI Kota Lama Gelar Sejumlah Kegiatan Sambut Ramadan

Untuk lomba sampan hias, meraih juara 1 dari remaja masjid raya Kota Lama dengan hiasan miniatur rumah adat, dan berhak mendapatkan hadiah Rp1,5 juta

Juara Sampan Hias Bawa Pulang Rp 1,5 Juta, PHBI Kota Lama Gelar Sejumlah Kegiatan Sambut Ramadan
istimewa
Lomba sampan hias di acara potang bolimau yang digelar oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kelurahan Kota Lama, Minggu sore (5/5/2019). 

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Masyarakat Kota Lama Kecamatan Kunto Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) menyaksikan acara potang bolimau yang digelar oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kelurahan Kota Lama, Minggu sore (5/5/2019).

Kegiatan dipusatkan di kawasan Masjid Darussalam Kota Lama, yang dekat dengan Sungai Rokan.

Dihadiri Camat Kunto Darussalam Ruslan, tokoh adat dari LKA Kota Lama Tarmilin, Lurah Kota Lama Aly Yusuf, Kapolsek, Danramil dan tamu undangan lain.

Ketua PHBI Kota Lama, Norsal mengungkapkan, dalam rangka penyambutan bulan suci Ramadan 1440, PHBI menggelar berbagai kegiatan seperti, tablig akbar bersama Ustadz Yulihasman, lomba sampan hias dan pawai taa'ruf.

"Alhamdulillah, kegiatan yang kita gelar ini mendapat respon positif dari masyarakat dalam mengikuti acara tradisi potang belimau dan lomba sampan hias," ujarnya.

Norsal mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan silaturahmi antar pemerintah, ninik mamak dengan kemenakan, tokoh masyarakat, dan warga sekitar.

Camat Kunto Darussalam, Ruslan mengungkapkan, kegiatan potang belimau ini diharapkan menjadi ajang silaturahmi dalam mempererat tali silaturahmi menjelang Ramadan.

Dia mengimbau kepada masyarakat untuk berlomba-lomba dalam memperbanyak pahala di bulan suci, diantaranya dengan cara memakmurkan masjid yang ada.

"Mari kita jaga silaturahmi kita dengan kerabat, agar kita bisa menjalankan ibadah puasa dengan baik. Semoga dengan acara ini bisa menambah kuat rasa kebersamaan antar sesama," imbuhnya.

Lurah Kota Lama, Aly Yusuf senang dengan kegiatan ini, ditambah masyarakat sangat antusias menyaksikan prosesi potang belimau dan lomba sampan hias.

"Semoga kegiatan ini bisa menambah tebal tali silaturahmi antar sesama," harapnya.

Untuk lomba sampan hias, meraih juara 1 dari remaja masjid raya Kota Lama dengan hiasan miniatur rumah adat, dan berhak mendapatkan hadiah Rp1,5 juta.

Juara dua RW 3 dengan hadiah Rp 1,2 juta dan Polsek Kunto Darussalam meraih juara 3 dan memperoleh Rp 1 juta. (Tribunpekanbaru.com/donny kusuma putra)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved