Sukses Bikin Championship II, IPSI Pekanbaru Ingin Bikin Kejuaraan Level Nasional

IPSI Kota Pekanbaru baru saja selesai menggelar kejuaraan Championship II yang diikuti atlet dari tiga provinsi di Sumatra.

Sukses Bikin Championship II, IPSI Pekanbaru Ingin Bikin Kejuaraan Level Nasional
antara
IPSI Pekanbaru akan menggelar kejuaraan level nasional pada tahun depan, setelah suskes menggelar Championship II yang berakhir 2 Mei lalu. 

tribunpekanbaru.com - Pengkot IPSI Pekanbaru berencana menggelar kejuaraan pencak silat level nasional. Ini setelah IPSI Pekanbaru sukses menggelar kejuaraan Pencak Silat Championship II yang diikuti atlet dari beberapa provinsi di Sumatra. Kejuaraan itu berakhir pada 2 Mei lalu di Pekanbaru.

Ketua Pengkot IPSI Pekanbaru, Zulfahmi Adrian mengatakan, rencana menggelar Kejuaraan silat skala nasional itu berbekal pengalaman dan suksesnya perhelatan Championship 2 lalu, yang bisa jadi modal berharga untuk membuat kegiatan yang lebih besar.

"Program ini sudah mulai kita rancang dari sekarang. Nama eventnya Kejuaraan Championship 3 yang akan dihelat tahun depan. Insya Allah, kita akan laksanakan," ujar Zulfahmi kepada Tribun, Senin (7/5).

Sekadar gambaran, IPSI Pekanbaru sudah dua kali menggelar Kejuaraan Pencak Silat Championship. Terakhir Championsip II dengan peserta sebanyak 800-an atlet dari tiga provinsi yakni Sumbar, Sumut, dan tuan rumah Riau.

Ada tiga kategori pemenang pada Championsip II kemarin, yakni kategori kelas dewasa yang diraih Perguruan SMI Komwil Padang. Pemenang kategori remaja diraih dua perguruan yaitu PPS Surya Bakti Padang dan Perguruan Tangan Mas Padang. Sedang pemenang kategori kelas praremaja diraih Perguruan SMI Komwil Padang.

IPSI Pekanbaru ingin terus mempopulerkan pencak silat, selain merupakan olahraga asli Indonesia, juga untuk pembinaan dan pengembangan pencak silat Pekanbaru sendiri. Sehingga ke depan atlet silat handal di Pekanbaru semakin banyak.

"Ini juga akan menjadi modal bagi IPSI Pekanbaru untuk menghadapi Porprov di Kuansing 2021. Pada Porprov tersebut, Pekanbaru menargetkan juara umum," kata Zulfahmi (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved