Pekanbaru

Lempar Petasan ke Markas Polda Riau, 2 Pelajar SMP di Pekanbaru Diamankan

Aksi nekat dua pelajar ini terjadi setelah petugas kepolisian Polda Riau melakukan razia balap liar untuk mencegah aksi geng motor

Lempar Petasan ke Markas Polda Riau, 2 Pelajar SMP di Pekanbaru Diamankan
.
Ratusan remaja di Pekanbaru terjaring dalam operasi penertiban pihak kepolisian, Jumat (10/5/2019) dini hari tadi. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU -  Nekat melempari Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Riau, dua orang pelajar SMP berinisial IV (17) dan WA (17), warga Pekanbaru diamankan petugas Kamis (9/5/2019) malam.

Aksi nekat dua pelajar ini terjadi setelah petugas kepolisian Polda Riau melakukan razia balap liar untuk mencegah aksi geng motor di Pekanbaru selama bulan Ramadhan.

Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Riau AKBP Fadly Munzir Ismail mengungkapkan, kedua pelaku nekat melemparkan petasan atau mercon ke Mapolda Riau karena diduga tidak senang dengan razia yang dilakukan polisi.

"Ya mungkin mereka ada yang tidak terima kita (raiza), atau mungkin ada yang tidak suka dengan kegiatan kita. Keduanya saat ini menjalani pemeriksaan di Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Riau," ucap Fadly setelah melakukan razia, Jumat (10/5/2019) dini hari.

Dia mengatakan, kedua pelajar tersebut melemparkan petasan ke halaman Polda Riau, Pekanbaru sekitar pukul 22.30 WIB, Kamis (9/5/2019).

Baca: Ratusan Remaja Pekanbaru Terjaring Operasi Penertiban Balap Liar, Motor Ditilang Sampai Lebaran

Baca: VIDEO: 2 Kura-kura dan 24 Arwana Diamankan dari Terminal Cargo Bandara SSK II Pekanbaru

Namun aksi mereka dilihat oleh petugas yang ada di Mapolda Riau, yang langsung mengamankan kedua pelaku.

"Saat mereka melempari mercon ke halaman Polda Riau, kebetulan ada anggota yang melihat. Mereka langsung diamankan, termasuk kendaraannya (sepeda motor) juga kita amankan," jelas Fadly.

Dia menambahkan, tim gabungan Direktorat Lalu Lintas Polda Riau rutin melakukan razia pada malam Ramadhan di wilayah Pekanbaru.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mencegah aksi geng motor, balap liar, dan meminimalisir tingkat kriminalitas.

"Kita juga di-back up Direktorat Sabhara dan Brimob Polda Riau. Kegiatan ini rutin kita lakukan, apalagi pada malam Ramadhan. Ini untuk antisipasi aksi balap liar dan perkumpulan geng motor yang meresahkan masyarakat," pungkas Fadly.

Halaman
123
Editor: Sesri
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved