Ramadhan 1440 H

Amalan Utama di Bulan Ramadhan, Jangan Sampai Ketinggalan Jalankan 7 Ibadah Ramadhan Ini

Ibadah di bulan ramadhan memiliki nilai pahala tinggi. Ada beberapa amalan utama di bulan Ramadhan yang sebaiknya Anda lakukan.

Amalan Utama di Bulan Ramadhan, Jangan Sampai Ketinggalan Jalankan 7 Ibadah Ramadhan Ini
Net/google
Amalan Utama di Bulan Ramadhan, Jangan Sampai Ketinggalan Jalankan 7 Ibadah Ramadhan Ini 

Amalan Utama di Bulan Ramadhan, Jangan Sampai Ketinggalan Jalankan 7 Ibadah Ramadhan Ini

TRIBUNPEKANBARU.COM -  Ibadah di bulan ramadhan memiliki nilai pahala tinggi. Ada beberapa amalan utama di bulan Ramadhan yang sebaiknya Anda lakukan.

Ada 7 ibadah ramadhan yang sebaiknya Anda lakukan. Sebab, 7 amalan ini memiliki nilai pahala yang berlipat ganda bila dilakukan di Bulan Ramadhan. 

Apa saja amalan utama di bulan Ramadhan yang sebaiknya kita lakukan. Simak penjelasan berikut :

1. Puasa

Amalan pertama dan terpenting di bulan penuh berkah ini adalah puasa alias shiyam.

"Hai orang-orang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertaqwa. (Al-Baqarah: 183)

Ini diperkuat lagi dengan sabda Nabi Muhamma SAW, "Islam dibangun di atas lima perkara: Syahadat ‘laa ilaha illallah’ dan bahwa Muhammad adalah Rasulullah, me­ne­­gakkan shalat, menunaikan zakat, haji, dan berpuasa ramadhan. (HR. Al-Bukhari dan Muslim dari Ibnu Umar)

Lalu, Rasulullah SAW bersabda mengenai keutamaan puasa di Ramadhan ini, Setiap amal anak Adam kebaikannya dilipatgandakan menjadi 10 sampai 700 kali lipat. Allah Ta’ala berfirman :

“Kecuali puasa, sesungguhnya ia ada­lah (khusus) bagi-Ku dan Aku yang akan memberikan pahalanya, ia (orang yang berpuasa) meninggalkan syahwatnya dan makanannya karena Aku.” (Lafazh hadits dari Imam Muslim)

Halaman
1234
Editor: rinalsagita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved