Jemput Anak-anak di Panti Asuhan, Hijrah Bikers & Lintas Komunitas Ajak Yatim Piatu Buka Bersama

Puluhan anak yatim piatu tersebut tampak gembira ketika mereka dijemput di panti asuhan yang terletak di Jalan Jenderal Soedirman.

Jemput Anak-anak di Panti Asuhan, Hijrah Bikers & Lintas Komunitas Ajak Yatim Piatu Buka Bersama
Tribunpekanbaru/GuruhBW
Hijrah Bikers Community (HIBIC) Pekanbaru bersama lintas komunitas menjemput anak-anak dari Panti Asuhan Putra Harapan untuk buka puasa bersama, Kamis (16/5/2019). 

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU-Hijrah Bikers Community (HIBIC) Pekanbaru bersama lintas komunitas di Pekanbaru mengajak puluhan Anak panti asuhan Putra Harapan untuk berbuka berbuka bersama. Buka bersama tersebut digelar di Masjid Al Ikhlas, Vila Indah Paus, Kota Pekanbaru, Kamis (16/5/2019) kemarin.

Puluhan anak yatim piatu tersebut tampak gembira ketika mereka dijemput di panti asuhan yang terletak di Jalan Jenderal Soedirman.

Dibonceng dengan sepeda motor oleh anggota komunitas, puluhan anak-anak panti asuhan serasa menikmati keseruan konvoi.

"Asyik sekali, seru rasanya. Ramai-ramai di ajak naik sepeda motor keliling Kota Pekanbaru," ujar Rio yang masih duduk di kelas satu SD ini.

Rio mengaku, hal tersebut merupakan pengalaman pertamanya. Ia berharap, keseruan tersebut bisa ia rasakan selama Ramadhan.

Baca: Buka Puasa dengan Bukan Muhrim di Tempat Semisal Hotel Atau Restoran Bagaimana Hukumnya?

Baca: LAKSAMANA MENGAMUK untuk Berbuka Puasa, Ini Bahan-bahan dan Cara Membuatnya Langsung dari Peraciknya

"Jika bisa setiap hari, jarang-jarang kami bisa keliling kota ramai-ramai menggunakan sepeda motor seperti ini," ujar Rio polos.

Sementara itu, salah satu pengasuh di panti asuhan Putra Harapan, Fajar mengatakan, sangat mengapresiasi Hijrah Bikers Community dan komunitas lainnya yang turut serta membahagiakan anak-anak di pantinya.

Ia juga mengaku takjub melihat anak-anak muda dari Hijrah Bikers Community dan komunitas lainnya yang peduli dengan anak panti asuhan.

"Zaman sekarang sulit sekali ditemui pemuda yang peduli dengan sesama, kebanyakan mereka justru asik dengan kehidupannya sendiri. Namun lain hal dengan teman-teman kami dari Hijrah Bikers Community, mereka jemput kami di panti untuk buka puasa bersama," ujar Fajar.

Baca: Pengendara yang Tertib Berlalulintas Diberikan Takjil Berbuka Puasa oleh Polres Kampar Riau

Fajar berharap, pemuda-pemuda yang tergabung dalam Hijrah Bikers dan lintas komunitas di Kota Pekanbaru tetap mempertahankan kegiatan-kegiatan sosial. Dengan harapan kegiatan tersebut bisa memotivasi pemuda lainnya.

Halaman
12
Penulis: Guruh Budi Wibowo
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved