Pria Ini Hanya Bisa Simpan Memori 5 Menit

Sejak kecelakaan itu terjadi, Chen hanya mampu mengingat kejadian yang dialaminya antara lima hingga 10 menit sebelumnya.

Pria Ini Hanya Bisa Simpan Memori 5 Menit
Daily Mail
Chen Hongzhi (25) memiliki memori yang pendek. Ia hanya bisa mengingat kejadian lima sampai 10 menit sebelumnya 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Masih ingat film Before I Got Sleep yang diperankan oleh Nicole Kidman? Film ini menceritakan kisah tentang Christine Lucas kehilangan ingatannya setiap kali ia bangun dari tidur, karena kecelakaan traumatis di masa lalunya.

Hal inilah yang dialami oleh Chen Hongzhi (25) di dunia nyata. Pria asal China ini mengalami kecelakaan mobil saat usianya 17 tahun dan mengalami cedera kepala serius yang membuatnya hampir kehilangan semua ingatan.

Ia menjalani perawatan di rumah sakit selama dua bulan. Meski kondisi fisiknya sudah pulih, Chen memiliki masalah dengan daya ingatnya.

Sejak kecelakaan itu terjadi, Chen hanya mampu mengingat kejadian yang dialaminya antara lima hingga 10 menit sebelumnya.

Memori yang pendek ini tentu membuatnya kesulitan. Ia bahkan kesulitan untuk menulis dengan baik. Meski begitu untuk mengingat semua kejadian-kejadian penting yang dialaminya Chen menuliskannya di sebuah buku.

"Ini adalah catatan saya, saya menulis di catatan ini setiap hari. Setiap kali pulang ke rumah atau pergi darimana pun saya menuliskannya di buku ini,"terangnya seperti yang diberitakan oleh Daily Mail.

Setiap hari, ketika bangun dari tidur, Wang Miao-Chiong, ibu Chen harus mengingatkan anaknya bahwa ia tidak lagi berusia 17 tahun. Teman-teman kemudian menjuluki Chen dengan nama 'Manusia memori pendek' karena ia lupa meskipun baru saja bertemu.

Ibunya kemudian memberikan Chen buku catatan yang berisi kejadian-kejadian penting dalam hidupnya. Termasuk peristiwa kecelakaan yang dialaminya ketika itu.

Kondisi ini membuat Chen tidak bisa mendapatkan pekerjaan. Agar bisa mengumpulkan uang, ia menjadi mengumpulkan botol-botol plastik bekas. Ia juga mengumpulkan kayu-kayu bekas yang nantinya digunakan sebagai kayu bakar untuk memasak makanan mereka.

Halaman
12
Penulis: Sesri
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved