Kakek 101 Tahun Selamat Setelah Berhari-hari di Bawah Puing akibat Gempa

Funchu Tamang, berhasil dikeluarkan dari bawah reruntuhan puing-puing rumahnya pada Sabtu (2/5/2015)

Kakek 101 Tahun Selamat Setelah Berhari-hari di Bawah Puing akibat Gempa
STR/AFP/Getty Images
Funchu Tamang, 101, duduk di bangku rumah sakit setelah berhasil diselamatkan dari reruntuhan rumahnya yang terkena dampak gempa. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Seorang kakek berusia 101 tahun selamat dari gempa yang terjadi di Nepal pekan lalu. Funchu Tamang, berhasil dikeluarkan dari bawah reruntuhan puing-puing rumahnya pada Sabtu (2/5/2015), demikian dikatakan polisi sehari setelah kakek tersebut diselamatkan.

Funchu Tamang hanya mengalami luka-luka ringan. Yaitu pada kaki kiri dan tangan. Ia dibawa ke rumah sakit di Distrik Nuwakot, lebih kurang 50 mil barat daya ibukota Kathmandu.

"Ia dibawa ke rumah sakit dengan helikompter. Saat ini kondisinya stabil," kata Arun Kumar Singh, polisi setempat pada AFP.

Kakek itu kini ditemani oleh keluarganya. Sementara itu pemerintah Nepal terus berupaya melakukan pencarian korban lainnya yang mungkin terjebak di balik reruntuhan.

Polisi juga menyelamatkan tiga wanita dari bawah reruntuhan bangunan pada Minggu di Sindhupalchowk. Distrik ini termasuk yang parah terkena dampak gempa. Belum diketahui sudah berapa lama mereka terjebak di bawah puing-puing itu dan saat ini sudah dibawa ke rumah sakit.

Menurut data hingga Minggu, jumlah korban yang tewas mencapai 7.276 orang. Pihak berwenang mengatakan mereka cemas jumlah tersebut terus bertambah banyak karena tim penyelamat kini mulai mencapai desa-desa yang sebelumnya terisolasi.

Badan Perserikatan Bangsa Bangsa mengatakan gempa Nepal telah memberikan dampak bagi 8,1 juta jiwa manusia. Lebih seperempat di antaranya adalah 28 juta penduduk Nepal.

Penulis: Ariestia
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved