Ramadhan 1437 H

Meski Sudah Tradisi, Ramadan Tahun Ini Warga Pekanbaru Tidak Bisa Saksikan Festival Lampu Colok

Kemeriahan festival lampu colok yang setiap tahun diadakan pada malam 27 ramadan di Pekanbaru tidak lagi bisa dirasakan masyarakat Pekanbaru.

Meski Sudah Tradisi, Ramadan Tahun Ini Warga Pekanbaru Tidak Bisa Saksikan Festival Lampu Colok
TribunPekanbaru/TheoRizky
Berbagai kreasi lampu colok menyemarakkan Festival Lampu Colok yang digelar di lapangan PCR, Pekanbaru tahun 2015 lalu 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru : Syaiful Misgiono

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kemeriahan festival lampu colok yang setiap tahun diadakan pada malam 27 ramadan di Pekanbaru tidak lagi bisa dirasakan masyarakat Pekanbaru.

Event yang seharusnya dilaksanakan Jumat (1/7/2016) malam lalu batal dilaksanakan karena Pemerintah Kota Pekanbaru tahun tidak memiliki anggaran untuk kegiatan yang sudah menjadi tradisi masyarakat Pekanbaru.

Festival lampu colok merupakan even yang dinanti-nantikan oleh masyarakat Pekanbaru. Ribuan lampu colok ditampilkan dalam even ini dengan membentu beragam pola. Seperti perahu lancang kuning, jembatan dan masjid. Namun sayang tahun ini festival yang melibatkan peserta dari seluruh kecamatan di Pekanbaru tidak bisa lagi dinikmati oleh masyarakat Pekanbaru.

"Sangat disayangkan, tapi kondisi keuangan yang tidak memungkinkan mau gimana lagi,"kata Kasi Hiburan dan Rekreasi Dinas Pariwisata Kota Pekanbaru, Sarkawi, Minggu (3/7/2016).

Pihaknya mengaku sudah memasukkan kegiatan tersebut dalam mata anggaran. Bahkan anggaran kegiatan festival lampu colok ini sudah masuk dalam Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Dinas Pariwisata Kota Pekanbaru.

"Di DPA sudah masuk, tapi uangnya tidak ada. Dananya itu tidak bisa minta, karena uang di kas daerah tidak ada,"imbuhnya. (*)

Baca Selengkapnya di Harian Tribun Pekanbaru edisi BESOK. Simak lanjutannya di www.tribunpekanbaru.com. Ikuti Video Berita di www.tribunpekanbaru.com/video

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru dan LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru

Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved