WhatsApp Bakal Mirip Snapchat?

Setelah Instagram dan Facebook, kini WhatsApp pun mengikuti jejak layanan berlogo hantu tersebut. Buktinya?

Fatimah Kartini Bohang/Kompas.com
Antarmuka foto pada aplikasi WhatsApp terbaru versi beta mirip Snapchat. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Snapchat agaknya menjadi inspirasi bagi layanan-layanan internet lain. Setelah Instagram dan Facebook, kini WhatsApp pun mengikuti jejak layanan berlogo hantu tersebut. Buktinya?

WhatsApp baru saja meluncurkan versi beta teranyarnya yang bisa dijajal segelintir pengguna beruntung. Dalam pembaruan versi 2.16.267 tersebut memiliki mekanisme foto dan video yang menyerupai fitur milik Snapchat.

Ketika pengguna menekan ikon kamera pada laman chatting, pengguna akan dihadapkan kepada antarmuka yang sama dengan versi lama. Perbedaan akan muncul ketika pengguna telah membidik objek tertentu.

Pantauan KompasTekno, Kamis (15/9/2016), antarmuka fitur foto pada WhatsApp versi beta kini membenamkan pilihan teks, goresan pena, dan stiker.

Hal ini serta merta mirip dengan antarmuka Snapchat. Bedanya, fitur foto di WhatsApp membenamkan pilihan memotong gambar alias crop yang tak terakomodir pada Snapchat.

Perbedaan lainnya adalah ketidakhadiran filter pada WhatsApp. Pengguna cuma bisa membubuhi foto dengan ragam stiker, tulisan, dan goresan warna-warni.

Flash layar

Fitur baru WhatsApp selanjutnya yang mirip Snapchat adalah front-facing flash alias flash layar. Fitur ini menyudahi kekhawatiran pengguna saat membidik selfie di malam hari atau pada kondisi minim cahaya.

Saat mengaktifkan flash layar, layar bakal mengeluarkan cahaya putih yang memberi penerangan tambahan ke wajah pengguna.

Video zoom dengan satu jari

Halaman
12
Editor: Sesri
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved