Breaking News:

Indragiri Hilir

Pencairan APBDes Masih Terkendala, Komosi I DPRD Inhil Gelar Hearing

Proses pencairan APBDes pada saat ini masuk dalam tahap menggesa evaluasi di tingkat kecamatan terhadap desa.

Penulis: T. Muhammad Fadhli | Editor: M Iqbal
TribunPekanbaru/T Muhammad Fadhli
Hearing komisi I DPRD Inhil dengan DPMD Inhil Dan instansi terkai lainnyalainnya di Ruang rapat Komisi I kantor DPRD Inhil, Senin (12/6/2017) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru : T. Muhammad Fadhli.

TRIBUNPEKANBARU. COM, TEMBILAHAN – Proses pencairan Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) tahun 2017 masih terkendala.

Hal ini berdampak pada tidak berjalannya perekonomian masyarakat.

Khususnya di desa apalagi menjelang hari raya Idul Fitri yang sudah dekat.

Percepatan APBDes dan proses pencairan menjadi bahasan utama di dalam rapat dengar pendapat (hearing) yang di gelar Komisi I DPRD Inhil bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (DPMD) bersama leading sektor lainnya di ruang rapat komisi I kantor DPRD Inhil, Senin (12/6/2017) malam.

Sejauh mana proses pencairan dan kendala apa saja yang terjadi di dalam proses pencairan, dibahas dan dicari jalan keluarnya.

Sekretaris DPMD Inhil Budi Pamungkas menjelaskan, proses pencairan APBDes pada saat ini masuk dalam tahap menggesa evaluasi di tingkat kecamatan terhadap desa.

Menurutnya, sekitar empat desa saat ini telah memasukkan permohonan pencairan.

“Kita sudah memanggil tim evaluasi untuk menyatukan persepsi. Dalam minggu depan semua desa yang masih ada permasalahan dan butuh bantuan, maka kita akan turun,” ujar Sekretaris DPMD.

Masih terkendalanya proses evaluasi di Kecamatan, Ketua Tim Leader Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ), Syaifuddin menyatakan pihaknya akan mempercepat evaluasi di kecamatan,

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved