Breaking News:

Rokan Hulu

Asisten I Setdakab Rohul Buka Sosialisasi UU Pers pada Camat dan Kades

Donny menambahkan, kegiatan ini diharapkan bisa membangun komunikasi yang baik, antara insan pers ‎dengan pejabat daerah, kecamatan dan desa.

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Afrizal
tribunpekanbaru/donnykusumaputra
Sosialisasi UU Pers diikuti pejabat OPD, camat dan kades di Roakn Hulu 

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny Putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN- Bupati Rohul H. Suparman S.Sos, M.Si, diwakili Asisten I Setdakab Rohul Juni Syafri membuka kegiatan ‎Sosialisasi Undang-Undang (UU) Pers Nomor 40 Tahun 1999 kepada Camat dan Kepala Desa (Kades).

Dimana kegiatan yang ditaja oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kabupaten Rohul ini, digelar di Sapadia Hotel Pasirpangaraian, Kamis (30/11/2017), dengan narasumber Sekretaris PWI Provinsi Riau Amril Jambak.

Pada laporannya, ‎Ketua Panitia Pelaksana kegiatan sosialisasi UU Pers, Donny Kesuma Putra S.Sos mengungkapkan, Sosialisasi UU Pers sehari ini diikuti kurang lebih 100 peserta.

"Pesertanya adalah para pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Rohul, Camat, dan Kades dari empat kecamatan di Kabupaten Rohul," sebutnya.

Donny menambahkan, kegiatan ini diharapkan bisa membangun komunikasi yang baik, antara insan pers ‎dengan pejabat daerah, kecamatan dan desa.

"Kita melihat saat ini banyak pejabat atau kepala desa yang terkesan menghindar dari wartawan, untuk itulah perlu adanya sosialisasi UU Pers ini," ungkapnya.

Sementara, Ketua PWI Rohul‎ Engki Prima Putra ST menjelaskan, Sosialisasi UU Pers merupakan program kerja PWI Rohul.

Lebih lanjut dijelaskanya, PWI Rokan Hulu dalam waktu dekat juga akan menggelar program kerja untuk pelatihan jurnalistik kepada pelajar.

Diterangkanya, PWI Kabupaten Rohul berdiri tahun 2009 silam, dan awalnya beranggotakan 9 orang. Hingga 2017, anggota PWI Rohul bertambah menjadi 24 orang.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved