Breaking News:

Agenda

AGENDA: Peringatan Hari Air Dunia ke 26 di Pinggiran Sungai Siak

Acara ditujukan untuk meningkatkan kepedulian masyarakat dalam menyelamatkan alam untuk kelestarian air

Penulis: Theo Rizky | Editor: Afrizal
TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY
Aksi drama dan yel-yel murid SMP dengan menggunakan kostum daur ulang memeriahkan kegiatan gerakan aksi bersih daerah aliran sungai (DAS) digelar di kawasan pingiran Sungai Siak, Jalan Perdagangan Pekanbaru, Kamis (22/2/2018) pagi. Gerakan dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2018 tersebut diselenggarakan oleh Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion Sumatera Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Acara itu diikuti oleh sejumlah instansi, berbagai komunitas dan pelajar. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Theo Rizky

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Balai Wilayah Sungai Sumatera III, Direktur Jenderal Sumber Daya Air, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menggelar peringatan Hari Air Dunia ke 26 di pinggiran Sungai Siak, Komplek Perkantoran BWSS III Senapelan dan Stasiun Pompa Banjir Senapelan.

Acara yang ditujukan untuk meningkatkan kepedulian masyarakat dalam menyelamatkan alam untuk kelestarian air tersebut mengambil tema lestarikan alam untuk air

Kegiatan tersebut meliputi aksi bersih Sungai Siak, Sungai Senapelan, Komplek Perkantoran BWSS III Senapelan dan Rumah Pompa Senapelan, penghijauan bantaran Sungai Siak, berbagai aksi sosial masyarakat serta donor darah.

Baca: Pelatihan Food Festival Dinas Pariwisata Riau, Berkelanjutan di 4 Kabupaten 

Baca: Dibongkar Rabu Malam, Inilah Lokasi Pemindahan Patung Selamat Datang 

Baca: Pidato Prabowo Indonesia Akan Bubar 2030 Viral, Begini Tanggapan Akun Resmi Twitter Gerindra

Kegiatan tersebut nantinya juga akan diisi dengan komitmen gabungan berbagai komunitas pecinta lingkungan untuk mengkampanyekan kelestarian Sungai. 

Hingga berita ini diturunkan acara masih dalam tahap persiapan.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved