Dua Speed Boat Tabrakan di Perairan Inhil, Seorang Nakhoda Hilang

Laka laut hebat terjadi antara dua Speed Boat (SB) Berkat Ilahi, bermesin 250 PK (double) dengan Speed Boat (SB) Sulis Winda

Dua Speed Boat Tabrakan di Perairan Inhil, Seorang Nakhoda Hilang
Polres Inhil untuk Tribun Pekanbaru
Pencarian masih terus dilakukan oleh Tim SAR yang terdiri dari Anggota Polsek Mandah, Anggota Sat Polairud Polres Indragiri Hilir, BPBD Kabupaten Indragiri Hilir bersama Aparat Desa Batang Tumu dan dibantu oleh warga setempat. 

Laporan Reporter Tribuntembilahan.com : T. Muhammad Fadhli.

TRIBUNTEMBILAHAN.COM, PELANGIRAN – Kecelakaan laut (Laka laut) hebat terjadi antara dua Speed Boat (SB) Berkat Ilahi, bermesin 250 PK (double) dengan Speed Boat (SB) Sulis Winda, bermesin 40 PK di Perairan Batang Tumu, Desa Batang Tumu, Kecamatan Mandah, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Sabtu (24/3/2018) sekira pukul 07.45 WIB.

Akibat tabrakan antara 2 sarana transpostasi laut di Inhil tersebut, Sahrul (30) nakhoda SB Sulis Winda yang bermesin lebih kecil jatuh ke dalam Sungai Batang Tumu.

Beruntung 1 orang penumpang SB. Sulis Winda dan seluruh penumpang serta ABK SB Berkat Ilahi selamat.

kondisi SB yang bertabrakan.
kondisi SB yang bertabrakan. (Polres Inhil untuk Tribun Pekanbaru)

Kapolres Indragiri Hilir AKBP. Christian Rony, S.I.K., melalui Kasat Polairud Polres Indragiri Hilir AKP H Awaluddin Dalimunthe menjelaskan, nakhoda SB Berkat Ilahi, H. Masbah (58) langsung menghentikan laju Speed Boatnya dan mencoba melakukan pertolongan dan kemudian menghubungi Bhabinkamtibmas Desa Batang Tumu, untuk meminta pertolongan mencari dan menyelamatkan korban Sahrul yang jatuh ke dalam sungai.

Pencarian terhadap korban, lalu digelar oleh Tim SAR yang terdiri dari Anggota Polsek Mandah, Anggota Sat Polairud Polres Indragiri Hilir, BPBD Kabupaten Indragiri Hilir bersama Aparat Desa Batang Tumu dan dibantu oleh warga setempat.

“Pencarian terhadap korban masih terus dilakukan, sedangkan Nakhoda SB. H. Masbah, beserta SB. Berkat Ilahi dan SB. Sulis Winda diamankan di Mako Sandar Sat Polairud Polres Inhil, untuk pemeriksaan lebih lanjut,” ujar Kasat. (*)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved