Breaking News:

Bengkalis

Temu Langsung, Begini Langkah Satpolair Polres Bengkalis Cegah Konflik Antar Nelayan 

Dalam sosialisasi tersebut dapat kata kesepakatan untuk nelayan jaring batu harus 1 mil dan bibir pantai untuk menjaring.

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Afrizal
Tribupekanbaru/muhammadnatsir
Kasatpolair Polres Bengkalis AKP Yudhi Franata SIK Saat menyampaikan Sosialisasi di Desa Batang Duku, Selasa (27/3/2018) 

Laporan Wartawan tribunbengkalis.com Muhammad Natsir

Tribunbengkalis.com, BENGKALIS - Satpolair Polres Bengkalis melakukan sosialisasi program Netral atau Nelayan Mitra Polair bersama nelayan Desa Batang Duku Kecamatan Bukit Batu.

Kegiatan ini dilakukan guna mencegah terjadinya konflik antar nelayan di perairan Bengkalis dan sekitarnya.

Kasat Polair Polres Bengkalis AKP Yudhi Franata SIK menyebutkan, program Netral bertujuan membina dan meminimalisir terjadinya konflik nelayan.

Selain itu, program unggulan ini sebagai tempat nelayan menginformasikan kepada polisi bila  ditemukan aksi penyeludupan di perairan.

Baca: Info Jadwal dan Lokasi Pemadaman Listrik Area Pekanbaru dan Sebagian Riau Rabu 28 Maret

Baca: Arif Peserta LIDA Asal Sumbar Raih Perolehan SMS Tertinggi, Pilih Hadiah dari Nassar

"Program Netral ini sudah kita launching di Polres Bengkalis sejak tahun 2017 lalu. Terus disosialisasikan setiap satu bulan sekali, hari ini kita lakukan di desa Batang Duku," ungkap Kasat, Selasa (27/3/2018) pada tribunbengkalis.com.

Menurut Yudhi, sasaran sosialisasi program Netral dikhususkan kepada nelayan di Bengkalis.

Program ini dibentuk berawal dari konflik nelayan rawai dan jaring batu.

Dalam sosialisasi tersebut dapat kata kesepakatan untuk nelayan jaring batu harus 1 mil dan bibir pantai untuk menjaring.

Sementara itu kepala Desa Batang Duku Sapri Syafi'i menyambut baik sosialisasi yang di selengarakan oleh Satpolair polres Bengkalis demi untuk menambah wawasan nelayan Desa Batang Duku.

"Alhamdulillah belum pernah terjadi konflik antara nelayan jaring biasa dengan jaring batu dan jangan sampai terjadi di desa kami ini," Kata Sapri

"Saya juga mengajak nelayan di Desa Batang Duku untuk membantu pihak kepolisian dan pencegahan terhadap radikalisme dan menyatakan perang terhadap narkoba. Ini bentuk dukungan kami terhadap kerja Kepolisian," tandasnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved