Breaking News:

Bengkalis

Usai Periksa Sampel Begini Kata BBPOM Pekanbaru Terkait Makanan Pasar Ramadan Bengkalis 

BBPOM telah mengambil 12 sampel dari bahan basah atau bahan mentah pembuat makanan di pasar Terubuk Bengkalis pagi tadi.

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Afrizal
Tribunpekanbaru/muhammadnatsir
BBPOM Pekanbaru melakukan pengambilan sampel bahan makanan di pasar ramadhan Bengkalis, Kamis (24/5)petang. 

Laporan Wartawan Tribunbengkalis.com, Muhammad Natsir

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS- Setelah melakukan pemeriksaan sejumlah sampel makanan di Bengkalis, Balai Besar Pengawasan Obat dan Makan di Pekanbaru memastikan makanan yang dijual di pasar ramadhan Bengkalis aman dari sejumlah zat berbahaya.

Hal ini diungkap Martarina Kepala Seksi Lab Pangan dan Bahan Berbahaya BBPOM Pekanbaru, Kamis (24/5/2018) usai memeriksa sejumlah makanan di pasar Ramadhan Bengkalis, Kamis (24/5/2018) Petang.

Menurut Martarina pihaknya telah mengambil 12 sampel dari bahan basah atau bahan mentah pembuat makanan di pasar Terubuk Bengkalis pagi tadi.

Hasil pemeriksaan sampel bahan mentah tersebut semua sampel bebas dari bagan berbahaya.

Baca: Ada di Riau, Persediaan Melimpah Harga Cabe di Kabupaten Ini Cuma Rp 25 Ribu/Kg

Baca: Benarkah Ada Penundaan Pembangunan Waduk Rokan Kiri? Begini Kata Pemprov Riau 

"Untuk sampel bahan mentah setelah kita uji labor di mobil keliling kita semuanya bebas bahan berbahaya, baik dari Borak. formalin, Rhodamin B maupun dari metanizelo tidak kita temukan," jelas Martarina pada tribunbengkalis.com.

Selanjutnya, pada sore tadi pihaknya juga menurunkan tim BBPOM di Pekanbaru lagi untuk melakukan pengecekan makanan jadi atau takjil di pasar Ramadhan.

BBPOM di Pekanbaru melakukan pengambilan sampel bahan makanan di pasar ramadhan Bengkalis, Kamis (24/5)petang.
BBPOM di Pekanbaru melakukan pengambilan sampel bahan makanan di pasar ramadhan Bengkalis, Kamis (24/5)petang. (Tribunpekanbaru/muhammadnatsir)

Makanan yang diambil sebagai sampel ada sebanyak 38 sampel makanan.

"Kemudian kita lakukan uji labor juga sore ini. Dan hasil dari pemeriksaan kita tersebut sampel yang diambil juga bebas dari bahan berbahaya," ungkapnya.

Menurut Martarina, hasil pemerikasaan BBPOM di Pekanbaru terhadap sampel makanan di Bengkalis tahun ini lebih bagus dari tahun sebelumnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved