Lebih dari 750 Paket Sembako Dibagikan PWNU Riau

PWNU Riau menggelar buka bersama sekaligus melakukan pembagian paket sembako, kepada anak yatim se-Pekanbaru, Rabu (6/6/2018).

Lebih dari 750 Paket Sembako Dibagikan PWNU Riau
Istimewa
Ketua PWNU Riau, Rusli Ahmad ikut dalam membantu pembagian paket sembako di PWNU Riau, Kamis (6/6) 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Alexander

TRIBUNPEKANBARU.COM - Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) Riau menggelar buka bersama sekaligus melakukan pembagian paket sembako, kepada anak yatim se-Pekanbaru, Rabu (6/6/2018).

Ketua PWNU Riau, Rusli Ahmad mengatakan, hal ini juga sebagai bentuk perwujudan rasa syukur atas terselenggaranya beberapa agenda kegiatan PWNU, salah satunya apel akbar, pelantikan pengurus, dan juga mendatangkan Presiden RI sebelumnya.

"Sebelumnya kita sudah melaksanakan beberapa agenda besar NU di Riau. Mulai dari Istighosah Qubro, Halaqah Kebangsaan, Apel Akbar, Silaturahmi PWNU se-Indonesia, serta pelantikan pengurus PWNU Riau yang dihadiri oleh Presiden Joko Widodo," kata Rusli Ahmad.

Baca: Sedang Kuras Sumur, Pria Ini Menginjak Sesuatu, Setelah Diangkat Ternyata Benda Mengerikan 

Baca: Inilah Aturan Libur Lebaran ASN di Pemprov Riau, Jika Tambah Masa Libur Siap-siap Sanksi

Kegiatan berbagi yang dikemas dengan nama Paket Menuju Surga bersama Anak Yatim dilaksanakan PWNU Riau dilaksanakan juga berbuka bersama dengan mengundang 1.500 orang yang termasuk di antaranya anak yatim di Riau.

Dalam kegiatan itu, PWNU juga menyalurkan lebih dari 750 paket sembako kepada anak yatim yang berasal dari seluruh kecamatan di Pekanbaru. Pada kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Ketua PBNU Abdul Manan Ghani.

"Alhamdulillah antusiasme masyarakat baik, yang hadir banyak dan bahkan di luar target. Makanya kita tambah lagi hidangan perbukaannya," imbuhnya.

Baca: Pelaku Ceritakan Alasannya Nekat Membunuh Rika yang Jasadnya Dimasukan dalam Kardus 

Baca: Sama-sama Punya Teknologi Militer dan Senjata Tempur, Jika Israel dan Iran Perang Siapa Pemenangnya?

Rusli juga mengatakan juga bahwa paket yang disalurkan tersebut tidak hanya bersumber dari NU saja. Ada banyak pihak yang ikut serta dalam menyalurkan paket yang disebutnya senilai Rp 400 ribu tersebut.

"Mulai dari kalangan pemerintahan, polisi, ASN, rektor, pimpinan ponpes dan para dermawan lain ikut bersama menyumbang dalam kegiatan tersebut," ulasnya.

Pihaknya akan menjadikan budaya bergotong royong untuk membantu sesama. Sehingga yang diterima menjadi lebih besar manfaatnya bagi yang membutuhkan.

Diakui Rusli bahwa tidak seluruh anak yatim dan kaum dhuafa yang hadir mendapatkan paket tadi malam. Untuk itu hari ini kegiatan penyaluran paket juga masih disalurkan oleh PWNU.

"Kita menyalurkan seluruh sumbangan yang kita dapat. Karena ini menjadi amanah bagi kita," tambahnya.

Baca: Pejabat Eselon Wajib Ikuti Agenda Open House Pemkab Meranti

Baca: Pelaku Ceritakan Alasannya Nekat Membunuh Rika yang Jasadnya Dimasukan dalam Kardus 

Rusli juga mengatakan kegiatan berbagi kepada anak yatim ini akan dijadilan agenda tahunan bagi PWNU Riau. Bahkan ia menargetkan pada tahun depan akan menyalurkan 5.000 paket kepada anak yatim.

"Alhamdulillah tahun ini kegiatan penyaluran sembako ini sukses, meski kepengurusan kita belum genap sebulan setelah pelantikan. Tahun depan kita targerkan ada peningkatan lagi," tuturnya. (*)

Penulis: Alex
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved